BERBAGI

Bumilampung.com – Dalam rangka menyambut hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang, TNI Angkatan Laut (AL) melakukan bakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (09/01/19).

Bakti Sosial yang digelar oleh TNI AL tersebut, sekaligus meliputi penyerahan bantuan paket sembako serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami pada 22 Desember 2018 lalu.

Selain itu hadir juga, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kasal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, SH, Danlanal Lampung, serta sejumlah perwira.

BACA JUGA  Empat Terduga Rampok Diringkus, Satu Tewas
IKLAN

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, Tr (Han) mengatakan, adapun bantuan yang diberikan itu berupa kebutuhan pokok yang diperlukan bagi terdampak tsunami.

“Bantuan yang kami berikan tersebut berupa perlengakapan alat tidur, alat rumah tangga, dan bahan makanan. Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena tsunami,” kata Bambang.

Kegiatan bakti sosial tersebut lanjut Bambang, telah terlaksana berkat kerjasama jajaran TNI AL dengan YPP, Indosiar dan SCTV, Bank Mandiri, BRI, serta BNI.

BACA JUGA  200 Kepsek dan Guru Ikuti Forum Ilmiah Guru

“Semua bersatu padu, dalam rangka meringanan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lampung Selatan,” kata Bambang.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

“Hari ini merupakan suatu kebahagian bagi kita semua, disini telah hadir bakti sosial dari TNI Angkatan Laut. Atas nama masyarakat Lampung Selatan kami sampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut,” ujar Nanang.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara, Bupati Loekman Djoyosoemarto Tegaskan Persatuan Bangsa

Nanang mengungkapkan, musibah tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desemebr 2018 lalu, tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lamsel. Namun menurutnya, dibalik musibah itu semua pasti ada hikmahnya.

“Memang musibah ini diluar dugaan kita, tetapi dengan kejadian ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta semakin mempererat rasa kebangsaan dan bernegara kita semua, khususnya masyarakat Lampung Selatan,” pungkasnya.(Ferdi/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here