BERBAGI

Tulang bawang –┬áDalam rangka mendukung upaya bergerak melayani warga yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang (Winarti-Hendriwansyah) Win-Hendri.

Camat Banjar Baru Arianto,S.STP selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya.

Bahkan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dirinya terlihat seringkali blusukan ke kampung-kampung, guna bertemu dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakatnya.

IKLAN

Hal itu seperti yang dilakukannya pada momentum bulan suci Ramadhan 1439 H ini. Ibadah puasa tak lantas menyurutkan kinerja Camat Banjar Baru untuk menyambangi Kampung-kampung. Dirinya memberikan pelayanan membuatkan surat Izin Usaha Mikro (IUM) bagi masyarakatnya yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah.

“Kami melayani dan membuatkan IUM masyarakat secara gratis. Bahkan di bulan ramadhan ini, kami programkan pelayanan jemput bola. Berkunjung keliling kampung mendatangi warga langsung door to door, dari rumah ke rumah, untuk membuatkan IUM masyarakat yang memiliki usaha kecil-menengah, secara gratis,” kata Camat Banjar Baru.

BACA JUGA  Meski Ramadhan, Kinerja Winarti tak Kendor

Menurut dia, upaya mengoptimalkan pelayanan IUM ini adalah salah satu wujud komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Banjar Baru, sekaligus selaras dalam mendukung program pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dan Hendriwansyah.

“Kami ingin terus berupaya memberikan pelayanan terbaik yang dapat diakses secara nyaman, mudah, dan tidak berbelit-belit oleh masyarakat Banjar Baru. Asalkan sudah sesuai aturan,” tegas Camat Arianto.

Dalam penerbitan IUM yang juga merupakan program pemerintah pusat ini, Kecamatan Banjar Baru sendiri tercatat sebagai kecamatan yang telah menerbitkan IUM bagi masyarakat dengan jumlah terbanyak se-Kabupaten Tulangbawang.

BACA JUGA  Operasi Pasar Bawang Putih Pemkab Tuba Dikeluhkan Masyarakat

Namun meski begitu, agar seluruh masyarakatnya yang bergerak di usaha mikro memiliki IUM, Camat Banjar Baru berkomitmen di bulan ramadhan ini tetap turun ke 10 kampung di wilayahnya untuk membuatkan IUM masyarakat yang belum memilikinya.

“Sudaj kita mulai sejak 21 Mei 2018 lalu. Kampung yang pertama dikunjungi Panca Karsa Purna Jaya. Selesai, baru ke kampung lainnya. Satu kampung kadang bisa lebih dari satu hari, tergantung banyaknya usaha mikro masyarakat. Untuk membuat IUM, syaratnya masyarakat menyiapkan fotokopi KTP, KK, NPWP dan photo ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, dan IUM pun akan segera kami proses secara gratis,” ungkapnya.

BACA JUGA  Kabar Duka, Wakil Ketua DPRD Lamsel Meninggal Dunia

Dengan semua masyarakat yang bergerak di usaha mikro di Banjar Baru memiliki IUM, Arianto berharap hal ini bermanfaat sebagai bukti legalitas usaha masyarakat, serta IUM pun dapat dijadikan kelengkapan administrasi bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan permodalan dari perbankan dalam pengembangan usahanya.

“Semoga IUM yang kami berikan bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Banjar Baru dalam mengembangkan usaha, maupun untuk meningkatkan kesejahteraannya, serta semoga di bulan suci ramadhan ini, semua yang kita lakukan penuh barokah dan menjadi amal ibadah. Amin,” pungkas Camat Arianto. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here