BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM –  -Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan melakukan silaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta istri Hj. Winarni Nanang Ermanto di ruang kerja bupati, kantor bupati setempat, Kamis (11/8/2022).

Dalam kunjungannya, pihak Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan memperkenalkan diri, sebagai tim sepak bola wanita naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lampung Selatan.

Manager/Head Coach Tim Sepak Bola Wanita Srikandi Lampung Selatan Agus Crespo mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat bagi para pemain, audiensi ini juga bertujuan untuk meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program-program olahraga sepak bola.

BACA JUGA  Sekada Lamsel Buka Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas Tahun 2022

Melalui silaturahmi ini diharapkan, tim sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan tidak lagi mengalami kendala dan keberadaannya bisa diketahui dan terpantau oleh pemerintah daerah. Sehingga, olahraga sepak bola wanita dapat berkembang lebih baik lagi.

“Bersilaturahmi dengan pak bupati dan ini tujuannya adalah untuk memberikan semangat kita, kedepannya membangun pesepak bola di Lampung Selatan. Menjadikan motivasi bagi teman teman kami yang belum terpantau dan termonitor, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran,” kata Agus.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi keberadaan tim sepak bola wanita di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, potensi pada sektor dunia olahraga ini dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kajari, Bupati Lampung Selatan Harap Sinergitas Tetap Terjaga

Menurut Nanang dalam menjaga organisasi diperlukan adanya komitmen yabg kuat dari seluruh anggota. Dirinya juga menyarankan, agar PSSI Lampung Selatan dan official tim sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan, dapat terus menjaga kekompakan guna menjaga keutuhan tim.

“Mengemas suatu organisasi gak gampang, perlu komitmen. Komitmen dari kepengurusan ini yang harus dibenahi, ini kuncinya, arahnya mau kemana, dibutuhkan kebersamaan. Yang paling sulit ini adalah bangun tim tapi kalau kepengurusan PSSI dan kepengurusan officialnya kompak, saya yakin,” katanya.

Nanang juga berpesan kepada para atlet sepak bola wanita Srikandi Lampung Selatan agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan tidak pernah bosan untuk terus berlatih, serta tidak menyombongkan diri atas capaian yang telah berhasil diraih.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Lamsel Akan Evaluasi Rumah Makan Yang Patok Harga Tak Wajar

Dengan menerapkan semua hal tersebut, Nanang yakin, para atlet sepak bola wanita Lampung Selatan dapat lebih mudah, untuk melenggang ke tingkat nasional dan bergabung dengan timnas Indonesia.

“Kuncinya disiplin dulu kalau kita mau cetak pemain. Sebenarnya, dalam olahraga nggak ada yang tabu, kalau berolahraga ini bagus, orang yang berjiwa olahraga ini pasti suportif. Kalau mau bina, bina benar. Fasilitas nanti kami pinjemin lapangan, supaya gak kesana-kesini. Nanti dijadwal berapa hari sekali dalam seminggu,” tukasnya.(red)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here