Tiga Pasangan Calon Deklarasikan Kampanye Damai

BERBAGI

LAMPUNG UTARA-Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura) periode 2018-2023, ikuti kegiatan  deklarasikan kampanye damai untuk terwujudnya Pemilihan Kepala Daerah serentak Juni 2018. Salah satu kegiatan penting agar terwujudnya sebuah demokrasi di Kabupaten Lampura itu dilaksanakan di halaman parkir Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Lampura, Minggu (18/2).

“Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari tahapan pilkada serentak Juni 2018, mendatang yang bakalan dilaksanakan di Kabupaten Lampura,”ujar Marthon selaku Ketua KPU Kabupaten Lampura, kepada awak Media ditemui di lokasi kegiatan deklarasi tersebut.

Dikatakannya, Tiga pasangan calon yang mendeklarasi kampanye damai tersebut adalah pasangan, H. Zainal Abidin-M. Yusrizal (Bangkit Zaya), H. Aprozi Alam-Ice Suryana (Oce Oke), H. Agung Ilmu Mangkunegara-H. Budi Utomo (Abdi). Selain itu, Ikrar kampanye damai  tersebut juga diikuti juga oleh pimpinan partai pengusung calon Kada kabupaten Lampura.

BACA JUGA  Bambang Trihatmodjo : Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian
IKLAN

“Selain ketiga calon Kada,   kegiatan deklarasi damai ini juga diikuti oleh para pimpinan Partai pengusung. Tujuannya agar para pendukung Calon masing-masing dapat berjuang seportif tanpa saling menghujat pasangan Calon lainnya,” katanya.

Ditegaskan Marthon, ikrar kampanye damai harus mampu diimplementasikan oleh para calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kegiatan kampanye yang akan dimulai sejak15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang. “Kita semua berharap Kabupaten Lampura yang sangat damai ini tetap tenang sejak awal hingga masa kampanye berakhir. Siapapun yang terpilih sudah ada yang menentukan untuk lima tahun kedepan itulah yang terbaik menurut masyarakat, Insyaallah yang terpilih akan menjadi amanah,” tegas dia lagi.

BACA JUGA  Kampanye Di Kecamatan Kalianda Nanang Ermanto Sampaikan Sejumlah Program

Ditambahkannya, selama ini Masyarakat Lampura sangat cinta damai, maka sangat diharapkan kepada ketiga calon kepala daerah tersebut dapat mampu menjaga suasana damai dan aman selama perhelatan pilkada 2018 ini.

“Secara Pribadi maupun atas  nama KPU Kabupaten Lampura, tak henti-hentinya kami berharaf melalui Deklarasi damai hari ini dapat diimplemntasikan calon kepala daerah dalam pertemuan dengan masyarakat ketika kampanye berlangsung hingga tahapan pemungutan suara nanti, dengan aman dan damai tidak ada kampanye hitam untuk menjaga pilkada lampura yang damai,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bawaslu Sudah Temukan 16 Pelanggaran Pilkada

Sekedar diketahui, Kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU kesepakatan deklarasi kampanye damai oleh ketiga calon bupati dan wakil bupati serta pimpinan partai pengusung para calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura, priode 2018-2023 mendatang.(sab/een)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here