BERBAGI
Poto, tampak sejumlah warga dari negara asing melihat stand Pokdarwis, yang dalam pameran API EXPO tersebut diberi nama Kebun Lebah simpur

LAMPUNG SELATAN – Meski tidak mendapat dukungan penuh dari pemerintah Daerah, anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecapi Saka Kabupaten Lamsel, tetap mengikuti pameran Perlebahan Asia Expo (API EXPO) Konferensi Asia ke 14 yang dilaksanakan di Jakarta Pusat.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Merlin Jakarta, mulai tanggal 22 hingga 25 Oktober 2018 itu, adalah ajang mempromosikan kekayaan alam indonesia.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecapi Saka Kabupaten Lamsel dalam pameran itu, mempromosikan budidaya Madu Trigona asal kabupaten Lamsel.

BACA JUGA  Ajang Muli Menganai Jadi Sarana Bagi Generasi Muda untuk Tunjukan Bakatnya

Ketua Pokdarwis Fauzi Razak, di hubungi melalui pesan WhatsAPP nya mengungapkan, keikutsertaan kelompok nya ini untuk mempromosikan Madu Asal Kabupaten Lamsel

“Tujuan kami ingin memperkenalkan Madu Trigona asal Lampung Selatan, sekaligus memperkenalkan jenis madu yang ada di daerah kita. Kita berharap dalam pameran ini kita mampu memenangkan kontes tersebut dan mengharumkan nama baik daerah hingga ke kanca international,” ujarnya, senin (22/10/18)

BACA JUGA  Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Alat Pertanian, Di Desa Way Galih

Keberangkatan kelompoknya tersebut diakui Razak, tidak ada dukungan dari pemerintah, meski sebelumnya telah meccoba minta bantuan terkait keikut sertaan Kabupaten Lamsel dalam pameran itu.

“Sudah kita hubungi, mulai dari dinas Kehutanan, Dinas Pariwisata, sampai ke Camat Kalianda, kita tunjukin surat undangan resmi dari jakarta, tapi belum ada tanggapan. Padahal kita mau angkat nama Provinsi bahkan nama indonesia,” kata Dia.

BACA JUGA  Begini Cara Kapolres Tuba Sambut Tiga Pama Lulusan SIP

Razak mengatakan dalam ajang Asian Apicultural Association Conference ini, di ikuti oleh 14 Negara Asia. Diluar asia ada juga Australia, Selandia Baru, Amerika, Inggris, Belanda, Jerman dan Prancis.

” Kita dari Lamsel merupakan satu satunya wakil Indonesia yang ikut dalam ajang ini” Ujar Razak. (FRD/ LIM).

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here