BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT di Lampung, tepatnya di Aula Fakultas Pertanian UNILA, Selasa (9/10).

Pada tahun ketiga penyelenggarannya, program yang menyasar pada peningkatan keahlian mahasiswa di bidang profesional ini menghadirkan berbagai seminar dan talkshowinspiratif, program sertifikasi, pelatihan communication skill dan digital marketing, sebelum akhirnya diadakan bootcamp sebagai tahapan akhir untuk memilih peserta terbaik IndonesiaNEXT 2018.

General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot Priyo Utomo mengatakan, sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, Telkomsel berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional.

IKLAN

“Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,” katanya saat ditemui di Aula Fakultas Pertanian UNILA, Selasa (9/10).

BACA JUGA  Kapolda Lampung Benarkan Penangkapan Terduga Teroris

Gatot menambahkan, bahwa tahun ini IndonesiaNEXT digelar di lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia, sehingga makin banyak mahasiswa yang dapat berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan untuk menajamkan kompetensinya.

IndonesiaNEXT di Lampung meghadirkan Advisor Ecosystem Expansion TCASH, Hendro Wibowo, Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, Bayu Oktara sebagai Inspiring Speakers dan beberapa trainer berpengalaman di bidangnya. Untuk bisa mengikuti acara ini, para mahasiswa cukup melakukan pendaftaran dengan mengakses website next.id atau melalui aplikasi IndonesiaNEXT yang bisa di download melalui Playstore dan App Store gratis tanpa dipungut biaya apapun

Mengambil tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018 diadakan di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang,Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin.

BACA JUGA  Sukseskan LKF, Pemprov Libatkan Semua Elemen

Pelatihan digital marketing akan berlangsung selama tiga hari, dimana peserta akan mendapatkan pelatihan materi sesuai minat yang dipilih sebelum mengikuti ujian sertifikasi internasional. Beberapa pilihan materi yang disediakan yaitu ; Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC.

Tahap selanjutnya adalah pelatihan Communication Skill, dimana akan ditentukan 30 peserta (TOP 30 Area) dari setiap kota berdasarkan nilai sertifikasi terbaik. Tahapan ini akan diakhiri dengan evaluasi dan penilaian dari trainer berdasarkan presentasi yang dibuat dan disajikan peserta di depan panel, untuk kemudian mendapatkan 3 peserta terbaik dari tiap-tiap kota (TOP 3 Area).

Selanjutnya peserta TOP 3 Area akan mendapatkan pembekalan secara intensif dalam tahap National Bootcamp, dengan materi Impactful Presentation and Communication, Critical Thinking,dan Industry Insight. Pada akhirnya, Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018 melalui prosesNational Qualification Panel.

BACA JUGA  Sambut Seminar Festival Krakatau, Pemprov Gelar Gala Dinner

Pada penyelenggaraan IndonesiaNEXT 2017 yang lalu, telah terpilih 10 peserta terbaik nasional dari lebih 11.000 peserta dari seluruh Indonesia. Belum lama ini, kesepuluh pemenang tersebut telah berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan teknologi ternama di San Francisco, Amerika Serikat.

Sementara itu, Wakil Rektor III UNILA, Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan UNILA berterima kasih telah dijadikan mitra oleh Telkomsel. “Penting kerjasama ini, karena dapat membantu lulusan UNILA dalam mencari pekerjaan, dengan dibekali pelatihan yg dilakukan Telkomsel,” kata dia.

“Kedepannya akan kita lakukan lagi kerjasama ini dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak. Karena kegiatan ini dapat memecahkan kebuntuan lulusan yang sulit mencari pekerjaan setelah lulus kuliah,” pungkasnya. (dka)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here