BERBAGI

Lampung Utara-Ketika akan menjalani sidang keputusan. Selasa (3/3) Sekira pukul 11.30 WIB, Seorang Tahanan kabur dari Pengadilan Negeri Kotabumi .

Menurut Imam Munandar Humas Pengadilan Negri Kotabumi.mengatakan, ,
pihaknya mendapatkan informasi dari pihak Kejaksaan Negri Kotabumi bahwa ada tahanan yang identitasnya bernama Agra Libo, Kasus penyalahgunaan narkoba kabur sebelum menjalani sidang keputusan.

“Hari ini yang menjalani sidang sebanyak 44 tahanan dengan kasus yang berbeda beda. dalam menjalani persidangan, pengadilan negeri kotabumi telah menyiapkan ruang bagi tahanan diantaranya ruang tahanan dewasa, anak anak dan wanita.
Tapi, Agra Libo yang kabur dimasukkan penjaga tahanan ke dalam ruang tahanan anak yang tidak terkunci, Agra Libo dikenakan tuntutan 2 tahun 6 bulan, ” Jelasnya kepada awak Media.

BACA JUGA  TP PKK Lampung Selatan Gelar Pengajian Rutin Di Kecamatan Ketapang
IKLAN

Sedangkan Kasi Intel Kejaksaan Negri Kotabumi Hapish mengatakan Tahanan yang kabur bernama Agra Libo didakwa tindak pidana narkotika dengan tuntutan 2 tahun 6 bulan.
Sementara itu, untuk Kronologis dugaan, Agra Libo melarikan diri dengan memanjat pagar belakang Pengadilan Negri Kotabumi.

“Ya kalau sementara dugaannya tananan kabur memanjat pagar belakang di PN, ” katanya.

BACA JUGA  Lampura Tetap Eksis Panen Raya di Tengah Pandemi Covid-19

Lebih lanjut menurut dia, setiap tahanan yang akan menjalani sidang di PN, pihaknya telah melakukan pengawalan hingga para tahanan di pulangkan lagi ke rutan.

” Akibat kejadian itu,
kini pihak Kami bersama dengan Polres Lampura masih terus melakukan pencarian terhadap tahanan yang kabur itu,”pungkasnya.

Sementara itu, Kasat narkoba Polres Lampura, Inspektur Satu Aris Satrio Sujatmiko membenarkan adanya seorang tahanan narkoba, yang melarikan diri sebelum sidang di PN dilakukan.

BACA JUGA  Lantik 4 Kepala Desa Di Kecamatan Rajabasa , Nanang Pesan Jalankan Tugas Dengan Baik

“Kami masih lakukan pengejaran. Dia di tangkap sekitar pertengahan tahun 2019, ” terangnya. .

Selain itu, dirinya juga mendengar adanya seorang tahanan yang kabur, kemudian pihaknya langsung melakukan pengejaran. Namun, hingga kini pihaknya masih belum
dapat menemukan keberadaannya.

“Agra terlibat kasus narkoba,” ujarnya.(Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here