BERBAGI

bumilampung.com – Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung, Kamis (3/10) menyambut kedatangan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Junaidi pada acara konsolidasi pembangunan pertanian di Provinsi Lampung.

Orang nomor satu di Lampung ini tiba di halaman Balai Pelatihan Pertanian Lampung pada pukul 11.00 WIB yang langsung disambut oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kepala BPTP Lampung.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung ini, mengundang oleh seluruh kepala Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Kepala Badan Ketahanan Pangan seluruh Kabupaten dan Kota se- Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Kasat Pol-PP Lampura Pertanyakan Aksi Koboy Kadis Hub
IKLAN

Hadir juga Asisten Perekonomian dna Pembanguan Provinsi Lampung, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung, Kepala Biro perekonomian Setda Provinsi Lampung serta Tim Perumus Kartu Petani Berjaya Universitas Bandar Lampung.

Dalam acara ini, Gubernur Lampung periode 2019 – 2024 ini mensosialisasikan KPB (Kartu Petani Berjaya) sebagai salah satu program kerja pemerintah provinsi Lampung guna mencapai kejayaan pangan dan kesejahteraan petani.

BACA JUGA  Wabub Fauzi Hasan Tekankan Pembangunan Tiyuh Berwawasan Kesehatan

Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh perwakilaan Kelompoktani atau Gabung Kelompoktani, KTNA, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Acara yang dilanjutkan dengan diskusi antara Gubernur Lampung dan perwakilan dari seluruh audiens yang hadir ini, sangat menarik. Dimana terlihat jelas, antusias dari audiens yang sebagian besar adalah perwakilan dari Poktan, Gapoktan dan KTNA se-provinsi Lampung yang banyak mengancungkan jari untuk berdiskusi dengan satu- satunya gubernur di Indonesia yang berlatar belakang pertanian.

Arinal berharap Lampung dapat meningkatkan keunggulan pertaniannya baik dalam skala nasional maupun skala dunia internasional. Arinal juga berkomitmen akan meningkatkan potensi pertanian di Provinsi Lampung.

BACA JUGA  DPRD Lamsel Menyatakan Siap Membahas Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020

“ Kalau saya sudah membenahi dengan lebih baik, maka wujud Kartu Petani Berjaya-nya akan lebih mudah. Saya datang kesini, untuk memberikan semangat (kepada seluruh pelaku pertanian) agar mereka semua mampu menjadi orang- orang hebat!.” Demikian tegas Arinal yang didampingi oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian di Provinsi Lampung. (sefti/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here