BERBAGI

METRO – Sebagai daerah penyangga di dua daerah lainnya tentunya menjadi potensi Kota Metro, dalam mempromosikan potensi potensi daerah. Karenanya,Bappeda dan Disporapar wajib tanggap mengenai potensi daerah dengan cara melakukan promosi. Dengan begitu Kota Metro akan menjadi daerah kunjungan bagi masyarakat daerah lainnya.

Hal itu diucapkan oleh  Wakil Wali Kota Metro Djohan yang terus meminta inovasi dari  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta Bappeda Kota Metro dalam meningkatkan potensi wisata yang ada di daerah Bumi Sai Wawai ini.

BACA JUGA  Pemkot Metro Gelar Hari Otonomi Daerah

Dikatakanya pula bahwa Kota Metro adalah daerah penyangga dari Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah termasuk juga Lampung Selatan (Suka Damai)  Oleh sebab itu, banyak masyarakat dari luar daerah yang berkunjung ke Metro baik itu mencari hiburan, berobat maupun untuk transit bagi ASN Lamtim.

“Orang luar ketika sakit kesini, mau hiburan ke sini, pegawai Lamtim juga disini. Karena daripada mereka bolak-balik dari Bandar Lampung. Sedangkan mau ngontrak di Sukadana sepi. Mereka mau nyari kuliner ketika malam hari mudah. Kita harus tanggap akan potensi tersebut ,” kata dia, Selasa (25/4).

BACA JUGA  Ketua DPRD Metro Dukung Anggaran LLI untuk Pemenuhan Asupan Gizi

Karena itu, lanjut dia, pemerintah harus membuka peluang untuk investor membangun di Kota Metro. Salah satunya, yakni membangun hotel yang representatif jika memang Metro diwacanakan menjadi transit bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Lampung Timur.

“Disana tidak ada hotel yang representatif. Makanya kita berani atau tidak membuka peluang untuk investor membangun hotel itu,” paparnya.

Tetapi, terus Djohan, jika hendak membuka peluang bagi investor, tentunya pemerintah harus menyediakan kemudahan-kemudahan salah satunya soal perizinan.

BACA JUGA  Sebagai Ungkapan Selamat Datang, Desa Mekar Sari Bangun Gapura

“Jadi jangan sampai mengurus perizinan susah. Namanya satu pintu itu ya masuk kesana selesai. Jangan harus melalui dinas-dinas lain lagi. Termasuk juga pelayanan yang bagus,” terangnya.

Ia menambahkan, Kota Metro dikenal masyarakat luar sebagai kota yang aman, nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga predikat itu.

“Jadi harus tetap jaga itu. Ini butuh kerjasama semua pihak termasuk Satpol PP maupun kepolisian. Salah satunya soal gangguan ketertiban seperti anjal dan lainya,” tandasnya.  (uno/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here