SHARE

Bumilampung.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Kamis 24 (24/9/2020).

Nanang Ermanto yang datang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama setempat, menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bertempat di Balai Desa Karangsari, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan dana stimulus kepada 206 pelaku usaha kecil mikro menengah (UKM) yang terdampak Covid-19 secara simbolis. Masing-masing pelaku UMKM mendapat dana stimulus sebesar Rp. 2 juta.

BACA JUGA  Kata KUPT Pasar Inpres Kalianda, Tdak Ada Penutupan Pasar
IKLAN

Selain itu Nanang juga menyerahkan bantuan 15 kilogram beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolis. Bantuan beras ini diberikan kepada 53.998 KPM yang tersebar di 17 kecamatan.

Kemudian ada juga bantuan untuk renovasi rumah ibadah sebesar Rp. 5 juta. Bantuan ini dikucurkan bagi 260 rumah ibadah dari berbagai agama yang tersebar di 17 kecamatan. Total bantuan renovasi rumah ibadah ini mencapai Rp. 1,3 miliar.

BACA JUGA  OTG di Pesawaran Kondisinya Kian Membaik

Terkait dengan bantuan-bantuan tersebut, Nanang mengatakan hal itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak musibah diluar bencana alam.

“Mudah-mudahan bantuan stimulus ini bisa bermanfaat untuk melanjutkan perekonomian masyarakat. Khususnya untuk membantu perekonomian dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga penerima manfaat,” ujar Nanang saat memberikan sambutan.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, I Ketut Sukerta menjelaskan, bantuan stimulus bagi UMKM diberikan kepada 1.000 pelaku UMKM yang tersebar di 17 kecamatan.

BACA JUGA  Selama 397 Hari, Polres Tulang Bawang Akan Menggelar Operasi Mantap Brata Krakatau 2018

“Hari ini diberikan kepada 206 pelaku UMKM dari Kecamatan Ketapang, Sragi, Bakauheni, dan Penengahan,” ujar Ketut saat menyampaikan laporan.

Ketut menambahkan, bantuan dana stimulus yang bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan itu, dapat dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya oleh para pelaku UMKM.

“Nanti setelah pulang dari acara ini bapak ibu bisa langsung di cek ke rekening masing-masing. Sudah langsung di payroll (transfer) semua,” kata Ketut. (Az/ Red1).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here