Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Lampung Gelar Reses

BERBAGI
Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI menggelar reses di Tulangbawang

TULANG BAWANG – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI menggelar reses di Kecamatan Penawar Aji dan Kecamatan Rawa Pitu, Tulangbawang (Tuba), kemarin. Reses ini sendiri dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat mengenai program pembangunan di kabupaten tersebut.

Reses tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal beserta anggota dewan Dapil VI. Mereka disambung langsung oleh Bupati Tuba Winarti beserta wakilnya Hendriwansyah serta jajarannya dan juga masyarakat di kabupaten itu.

BACA JUGA  DPRD Lampung Laksanakan Paripurna LHP BPK-RI
IKLAN

Bupati Tulangbawang Winarti saat arahannya mengatakan, ada 25 program unggulan yang telah dijanjikan, yang mencakup semua bidang untuk pembangunan di seluruh Kabupaten Tuba.

“Secara bertahap akan kami wujudkan. Diantaranya, perbaikan tatacara pelayanan pembuatan KTP, kartu Keluarga serta akte kelahiran. Peningkatan bantuan sarana peribadatan secara adil bagi seluruh umat beragama di Tulangbawang,” jelasnya.

Lanjut Winarti,  bantuan sarana atau alat olahraga  untuk kampung melalui karang taruna di setiap kampung, mempermudah penyesuaian ijazah dan izin belajar bagi pegawai negeri sipil (PNS), dukungan kepada Universitas Megou Pak untuk mejadi kebanggaan masyarakat Tuba.

BACA JUGA  DPRD Lampung Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

“Akan kami wujudkan semua 25 program unggulan tersebut secara bertahap, perlu saudara ketahui semua dalam proses dan kita harus hati-hati dalam bekerja, tertib administrasi itu perlu agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tandas bupati.

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal mengatakan bahwa tujuan reses ini adalah untuk menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi masyarakat. “Aspirasi masyarakat ini nantinya akan menjadi salah satu program pembangunan yang akan dijalankan selanjutnya. Oleh karena itu, kami akan melihat hasil dari musrenbang sehingga daerah-daerah mana atau satker apa saja yang akan kami bantu nantinya,” ujarnya. (adv)

BACA JUGA  BPP Lampung Gelar Gotong Royong Dampak Tsunami Lamsel

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here