Dekranasda Ajak Pengrajin Berinovasi

BERBAGI

METRO – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro mengadakan pertemuan dengan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se- Kota Metro, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Metro.

Ketua Dekranasda setempat Heryati A. Pairin mengatakan, pertemuan tersebut guna membahas tentang pengembangan usaha serta produk kerajinannya. Selain itu, hal penting lainnya adalah agar setiap pengusaha selalu memiliki jiwa yang optimis dalam mempertahankan keberadaan usahanya tersebut.

BACA JUGA  Negara Timur Tengah Kepicut Rempah Rempah Lampung

“Pertemuan ini memang dikhususkan kepada pengrajin Batik Ciprat dan Tapis, dimana agar lebih berinovasi dalam memproduksi kerajinan tersebut”, jelasnya, Rabu (28/2).

IKLAN

Sementara Wakil Ketua Dekranasda Kota Metro Siti Aisyah Djohan menambahkan, peningkatan produk kerajinan tersebut sebagai persiapan dalam menyongsong setiap event yang diselenggarakan di tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional.

Selanjutnya, para Peserta dalam pertemuan tersebut diminta untuk berpartisipatif dalam kegiatan Musrenbang. Dalam kegiatan tersebut bisa diajukan atau diusulkan tentang pengadaan pelatihan kepada pengrajin, sehingga tenaga pengrajin akan bertambah dan kemampuan berkreasinya semakin meningkat dan inovatif.

BACA JUGA  Inflasi Metro Tertinggi se-Sumatera

“Apabila kualitas produknya baik dan mampu bersaing di pangsa Pasar, maka akan mempengaruhi pertumbuhan produksi. Inilah harapan Kita bersama untuk mewujudkan produksi kerajinan asli Kota Metro untuk bersaing dan kontinyu”, tutupnya. (rls/uno/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here