BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Sat Lantas Polres Lamsel akan memberlakukan jalur buka tutup mulai Senin (31/12), jalur menuju arah Pesisir pantai, kecamatan Rajabasa Kabupaten Lamsel.

Di berlakukannya jalur buka Tutup itu, agar proses pengerjaan pembersihan puing puing sisa tsunami, yang kini sedang di Lakukan Pemkab Lamsel dapat berjalan maksimal.

Kasat Lantas Polres Lamsel Akp. Reza Khomeini, Saat konferensi pers, di Posko BNPB, yang berada didepan kantor dinas bupati Lampung Selatan, Minggu (30/12/18), mengungkapkan, tujuan diberlakukan buka tutup
agar pihak pemkab yang akan mengerjakan percepatan dalam pembersihan puing-puing pasca Tsunami, dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Sambangi Pulau Sebesi, Nanang Ermanto Tampung Keluhan Warganya

“Sebelumnya Kapolres bersama Dandim sudah melakukan rapat terpadu. Hasil dari pada rapat tersebut yakni, mulai besok pada pukul 08:00 wib jalur menuju pesisir akan ditutup sampai dengan jam 11:00 wib, selanjutnya pukul 11:00 wib sampai 02:00 wib jalur akan dibuka kembali,” terang Reza.

“Selanjutnya pada pukul 02:00 wib sampai dengan pukul 05:00 wib jalur ditutup kembali, karena pengerjaan pembersihan akan dilanjutkan. Sementara pada pukul 05:00 wib sampai pagi jalur dibuka kembali,” lanjut Reza.

BACA JUGA  Pesawaran Diguyur Rp 160 Miliar

Ia juga mengatakan, meskipun jalur nanti telah dibuka sesuai dengan jadwal, namun akan tetap diberlakukan jalur satu arah (One Way). Kendaraan yang masuk dari arah Kalianda akan keluar melalui jalur Gayam.

Reza mengungkapkan, penutupan jalur tersebut, diberlakukan kesemua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sementara untuk berapa lama diberlakukannya sistem buka tutup tersebut, tinggal menunggu arahan kapolres dan dandim.

“Sementara itu, kendaraan yang diperbolahkan masuk hanya kendaraan Ambulans dan kendaraan TNI Polri saja. Jalur akan kembali Normal, jika perpecepatan pembersihan sudah selesai dilakukan, tentunya dengan arahan pak kapolres dan pak dandim,” pungkasnya.

BACA JUGA  DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Dengan Dua Agenda

Selain itu, plt Kepala dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Lamsel M. Sefri Masdian S.Sos yang juga hadir dalam konferensi pers tersebut menuturkan, dengan adanya sistem buka tutup, harapannya tak lain, yakni pemulihan tanggap darurat terhadap masyarakat pesisir, dapat berjalan dengan lancar.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, mengenai kendaraan yang hendak mengirim bantuan logistik, untuk lebih mempusatkan keposko utama yang berada di rumah dinas bupati Lamsel,” tutur Sefri. (Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here