BERBAGI

METRO – Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur menjadi prioritas dalam usulan anggaran perubahan APBD Kota Metro tahun 2020. Ini seperti pembangunan jalan protokol di Bumi Sai Wawai.

“Kita sudah sampaikan aspirasi dari masyarakat, pemerintah juga sudah mengapresiasi. Insya Allah kita sudah anggarkan di perubahan APBD tahun ini. Meski di tengah Covid-19 ini kita tetap bisa melayani masyarakat terutama jalan-jalan provinsi maupun jalan lingkungan yang sudah rusak,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Metro, Basuki, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA  DPRD Lamteng Gelar Paripurna Tentang Rancangan APBD Perubahan 2019

Ia mengatakan, sejumlah jalan provinsi yang akan di perbaikan antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Budi Utomo, Jalan Hasanudin dan jalan lingkungan. Ini terutama akses jalan yang vital dan mengalami kerusakan.

IKLAN

“Kita sudah konsultasi dengan pemerintah provinsi dan diperbolehkan untuk memperbaiki kerusakan jalan dengan dana APBDP. Namun pembangunan tetap dilakukan dengan skala prioritas,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkot Metro Gelar Car Free Day

Terlebih, tambahnya, tempo waktu 2 bulan ini yakni Oktober – November pelaksanaan pembangunan harus segera dilakukan. Karenanya pemkot juga mempercepat pengesahan APBDP agar proses pengerjaan pembangunan dapat segera dilakukan.

“Setelah APBDP disahkan, nanti akan dievaluasi oleh Kemendagri dan dilanjutkan ke Gubernur Lampung. Sehingga proses pembangunan sarana fisik maupun bidang lainnya dapat segera dilaksanakan,” pungkasnya. (Mei)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here