BERBAGI
M.Sefry Masdian

Bumilampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, akan menggelar malam penggalangan dana, untuk korban tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember tahun 2018 lalu.

Acara yang bertajuk “Malam Doa Bersama dan Malam Amal” itu, akan dikemas dalam pagelaran seni dan dan budaya serta lelang barang dan lukisan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, kegitan pengalangan dana rencananya akan digelar di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda pada Sabtu (16/2/2019) malam besok.

BACA JUGA  Ketua DPRD Bandarlampung : Ketahanan Pangan di Mulai dari Keluarga dan Lingkungan
IKLAN

“Iya, selain doa bersama, acaranya juga akan diisi kesenian tradisional dari berbagai sanggar dan seniman lokal. Termasuk grup gamelan SDN 1 Tanjung Sari yang siang tadi memukau Pak Bupati di Musrenbang,” ujar Sefri ditemui di lokasi malam silaturahmi dan ramah tamah di Kecamatan Tanjung Sari, Kamis (14/2/2019).

Sefri menambahkan, kegiatan pentas seni juga bertujuan sebagai bentuk pelestarian seni dan budaya yang akhir-akhir ini telah ditinggalkan, sehingga bisa kembali dicintai anak muda jaman sekarang.

BACA JUGA  Debat Kandidat Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Sampaikan Sejumlah Program

“Pak Bupati berharap kesenian khas Indonesia itu bisa terus dijaga dan dilesatarikan. Salah satu upaya itu, ya seperti acara ini, setiap ada kegiatan di kecamatan juga bisa ditampilkan,” katanya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Bumilampung.com, jenis kesenian yang akan ditampilkan diantaranya, kendang kempul, angklung, pencak silat, kabaret, tari kreasi rampak ketipung, gambus, dance, tari syantik, dan fashion show yang ditutup pengumuman hasil penggalangan donasi. (kmf/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here