BERBAGI

Risma Masjid Al Ikhlas Gelar Lomba Mewarnai dan Adzan

NATAR – Menyongsong memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H, Remaja Islam Masjid (Risma) Al Ikhlas Dusun Sidoharjo 1/3, Negararatu, Natar, Lampung Selatan melakukan sejumlah perlombaan, Minggu (25/9/2022). Lomba yang diperuntukan bagi santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) masjid setempat, terdiri lomba mewarnai dan adzan.

BACA JUGA  Gubernur Lampung Terima Penghargaan Parahita Ekapraya dari Presiden

“Hari ini dua tangkai perlombaan yang kita lakukan, yakni lomba mewarnai dan adzan. Minggu pekan depan kita kembali menggelar lomba yakni hafalan surat-surat juz 30,” kata Ketua Risma Al Ikhlas, Risky Abdillah di sela sela perlombaan.

Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) ini juga menegaskan, puncak pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al Ikhlas dilakukan pada hari Sabtu (8/10/2022). Yaitu pembagian hadiah hasil perlombaan serta pengajian Akbar yang diisi oleh ustad Asep Kholis dari Bandarlampung.

BACA JUGA  Buku "Loper Koran Jadi Jenderal" Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

Sebelum pengajian akbar dimulai, juga dilakukan penampilan Hadroh serta pembacaan ayat-ayat suci Al Qur an.

“Tujuan dilakukan perlombaan ini yaitu melatih atau mengasah kreatifitas santri serta mengukur kemampuan santri TPA masjid Al Ikhlas dalam menghafal surat surat pendek,” terang pria lulusan SMA Al Kautsar, Bandarlampung tersebut.(een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here