SHARE

Bumilampung.co.id Lamsel – Kabupaten Lampung Selatan menjadi tuan rumah peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV, dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-46, Tingkat Provinsi Lampung.

Kegiatan yang pelaksanaannya dipusatkan di Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, didampingi Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Senin (25/06/2018) siang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Yuda Setiawan mengatakan, tak salah jika Pemprov Lampung menetepakan Desa Karang pucung sebagai sentral pencanangan BBGRM dan HKG PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

BACA JUGA  Warga Lamteng Bertikai, Satu Orang Meninggal
IKLAN

Pasalnya, segudang prestasi telah diraih masyarakat Desa Karang Pucung, Kabupaten Lampung Selatan. Mulai dari juara lomba gotong royong tingkat Provinsi Lampung, hingga juara lomba gotong royong tingkat nasional.

“Kenapa kita pilih Lampung Selatan menjadi tuan rumah, karena gotong royong disini sangat luar biasa. Dua tahun berturut-turut juara tingkat provinsi, dan kemarin berhasil menyabet juara nasional,” kata Yuda Setiawan sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara.

Selain itu, Yuda menambahkan, dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan sebagai upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong masyarakat.

BACA JUGA  Jum'at Penuh Berkah, Puluhan Polwan Dari Polres Lampung Selatan Bagikan Nasi Kotak.

Sementara, dalam kata sambutannnya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kabupaten Lampung Selatan sebagai tempat pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat Provinisi Lampung tahun 2018.

“Kita patut bersyukur Desa Karang Pucung ini menjadi tuan rumah. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan sarana untuk terus menggelorakan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam budaya gotong royong,” ujarnya.

Ditempat sama, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Pemerintah Desa se-Kabupaten Lampung Selatan yang telah berupaya melaksanakan pembangunan dan menjaga semangat gotong royong.

BACA JUGA  PERSITUBA Cukur Bina Bangsa 5-2

“Inilah salah satu penyebab kenapa saya sangat mengapresiasi dilaksanaknnya kegiatan ini disini (Lampung Selatan, red). Artinya masyarakatnya sudah guyub dan bersatu dibawah kepemimpinan Bang Zainudin,” kata Ridho saat menyampaikan sambutan.

Dari Pantauan Bumilampung.co.id, acara di awali pencanangan kegiatan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur Lampung dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Bupati Lamsel beserta Bupati/Wakil Bupati dan Ketua/Wakil TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. (Lim/red1).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here