BERBAGI

Bumilampung.co.id. Lamsel- Pasca libur panjang hari raya Idul fitri ratusan warga Lamsel datangi kantor catatan sipil untuk mengurus Kartu Tanda penduduk (KTP) serta kartu keluaraga (KK).

Dari pantauan terlihat ratusan kendaraan terparkir di halaman kantor Capil Lampung Selatan. Sejumlah warga antri di loket yang telah disediakan oleh petugas, dengan sabar dan ramah terlihat petugas melayani satu satu warga yang akan mengurus KTP serta KK.

BACA JUGA  ASN Dibayar Rakyat, Ya Harus Jadi Pelayan Rakyat

Kepala Dinas Catatan Sipil Kabupaten Lamsel Edy Firnandi di temui diruang kerjanya mengatakan, ramainya nya warga yang mengurus(KTP-el) dan KK ini karena datangnya secara bersamaan, padahal kata dia, kantor Capil telah membuka pelayanan sejak H+ 2 hari raya Idul fitri.

IKLAN

” kita sudah buka pelayanan sejak H+ 2 usai hari raya, tapi ramainya mulai hari senin ini ” kata Edy firnandi ditemui di ruang kerjanya senin (25/6/2018).

BACA JUGA  Kantor Polres Lamsel Habis Terbakar, 53 Tahanan Berhasil di Evakuasi

Untuk di Kabupaten Lamsel Kata Dia, hingga akihir Juni 2018, dari data e_ktp elektronik yang sudah masuk di catatan sipil hanya tersisa 4000 warga yang KTP nya belum di cetak, itupun karena ada gangguan Server dari pusat sejak bulan mei lalu. Sehingga tidak bisa mencetak hingga malam hari.

” Kalau tidak ada gangguan server biasanya kita bisa mencetak sampai 1000 KTP tiap hari, tapi karena ada gangguan paling hanya setengahnya saja” jelas dia.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Janji Permudah Izin Pengusaha Budidaya Udang di Wilayah Pesisir

disingung apakah saat Pilkada serentak pada rabu 27 juni mendatang disduk capil libur atau tidak, mantan Kadis Kominfo pemkab Lamsel itu mengatakan tetap buka dan melayani masyarakat.

” pada hari rabu saat pilkada nanti kita tetap buka untuk melayani masyarakat, kalau ada permasalahan KTP saat pencoblosan” kata dia. ( Lim/red1)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here