PWI Gelar Safari Jurnalistik

BERBAGI

Tulangbawang Barat – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan Safari Jurnalistik kesejumlah daerah, dalam rangka peningkatan kapasitas profesionalisme Jurnalis di Kabupaten Tubaba.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta terdiri dari wartawan media cetak, online dan elektronik itu, akan mengunjungi sejumlah tempat, antara lain Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Solo Jawa Tengah dan PWI Bandung Jawa Barat.

Serombongan PWI tersebut berangkat menuju Jakarta, Solo dan Bandung pada Rabu (28/2/2018) sekitar pukul 13.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Tubaba Edy Zulkarnain, dengan agenda tujuan pertama yaitu Dewan Pers dan PWI Pusat, setelah itu menuju PWI Solo Jawa Tengah dan PWI Bandung Jawa Barat.

BACA JUGA  Anggota Komisi D DPRD Lamsel Janji Perjuangkan Nasib Honorer Dan THLS
IKLAN

Dikatakan Edy Zulkarnain bahwa kegiatan safari jurnalistik yang diselenggarakan wadah organisasi profesi tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan setiap jurnalis, meningkatkan profesionalisme wartawan, dan menjaga persatu dan kebersamaan seluruh Jurnalis sebagai insan pers yang benar-benar profesional.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami harapkan seluruh wartawan yang tergabung di PWI Tubaba dapat meningkatkan profesionalisme nya sebagai wartawan dan juga menambah wawasannya, memahami nilai-nilai kode etik sebagai insan pers.” terang Edy Zulkarnain kepada lampungnews paper.Rabu (28/2).

BACA JUGA  Semarak HUT Kemerdekaan, Tiyuh Karta Sari Gelar Lomba

Sementara itu melalui telepon selulernya, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, turut mengapresiasi kegiatan dimaksud, sebab kegiatan Safari Jurnalis PWI Tubaba itu menurut Fauzi merupakan bentuk motivasi nyata setiap insan pers dalam meningkatkan kualitas profesinya sebagai Jurnalistik dibumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Saya sangat mengapresiasi program kegiatan PWI Tubaba untuk bersafari jurnalis kesejumlah tempat, yang menurut saya itu sangat baik, untuk meningkatkan profesionalismenya sebagai insan pers di Tubaba, saya berharap semua teman-teman yang mengikutinya dapat malaksanakan kegiatan itu dengan baik dan tidak melewati berbagai momen selama kegiatan.”ujarnya.

BACA JUGA  Kapolres Lamsel AKBP, Muhamad Syarhan, Pimpin Press Release Penangkapan 700 gram Sabu.

Fauzi Hasan juga mengatakan bahwa, wartawan memiliki tugas mulia, sehingga melalui safari jurnalistik tersebut wartawan Tubaba dapat bekerja profesional, berwawasan, dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis. (adr)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here