BERBAGI

LAMSEL -Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memahami kesehatan bagi keluarga, Puskesmas Kalianda mengelar acara pembinaan kader Taman Obat keluarga ( Toga).

Acara yang digelar di Aula puskesmas Kalianda tersebut dikuti 35 peserta dari 7 Desa yang berada di bawah naungan Puskesmas Kalianda,

Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Kalianda Devi apriana SE. M.M, mewakili kepala puskesmas Kalianda Rosmeli SKM M.Kes, mengatakan, tujuan di selenggarakannya kegiatan pembinaan kader Toga diharapkan masyarakat dapat memahami manfaat dari Taman Obat Keluarga tersebut.

BACA JUGA  Gas Elpiji 3kg Di Kotabumi Mulai Langka
IKLAN

Pembinaan terhadap kader Toga jelas Devi, akan terus dilakukan Puskesmas Kalianda, agar nanti semua Desa dapat memahami manfaat dari Toga ini.

“Sekarang baru 35 peserta dari 7 Desa yang menjadi peserta, Harapannya semua peserta yang mewakili desanya, bisa memahami materi yang disampaikan” jelasnya.

Di tempat yang sama Anita Setiawati, yang menjadi narasumber dalam acara itu, mengatakan, manfaat dari Toga dalam aspek kesehatan merupakan Upaya kesehatan preventif (pencegahan penyakit), promotif (peningkatan kesehatan), kuratif (penanggulangan penyakit), rehabilitatif (pemulihan kesehatan), memperbaiki status gizi keluarga

BACA JUGA  Nanang Ermanto Minta, Perusahaan PT Semen Di Katibung Peduli Kepada Korban Banjir

Pada aspek Lingkungan lanjut dia, meningkatkan kesehatan lingkungan dan pelestarian
Sedangkan Pada aspek Ekonomi menambah penghasilan keluarga.

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai narasumber, Devi apriana SE. M.M, dengan materi Asuhan Mandiri, sementara materi tentang Toga ( Taman Obat Keluarga) disampaikan oleh Anita Setiawati S.Farm yang juga pengelola program Batra (Pengobatan Tradisional)
(Ferdi/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here