BERBAGI

BANDAR LAMPUNG-Suasana Gedung Pertemuan PTPN VII, Kamis (21/3/2019) sedikit berbeda. Ruangan yang bernuansa putih itu dipenuhi puluhan orang berjaket almamater berwarna biru muda. Mereka merupakan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang melakukan kunjungan lapangan ke PTPN VII.

Rombongan mahasiswa yang dipimpin Kepala Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Telnologi, UIN Raden Fatah Palembang Hasan Marzuki, MT, diterima oleh Kasubag Pengembangan SDM Ronald Sudrajat.

BACA JUGA  Staf DPR RI Keluhkan Pelayanan Cek Convid 19 di RSUDAM

Dalam kunjungannya, sebanyak 36 mahasiswa dan mahasiswi ini mendapatkan paparan materi tentang profil perusahaan. Ronald memaparkan kondisi perkebunan yang ada di wilayah kerja PTPN VII. PTPN VII memiliki wilayah perkebunan di tiga provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu, dengan komoditi sawit, karet, tebu dan teh.

IKLAN

Selain itu, Ronald juga menyampaikan materi tentang mempersiapkan diri menuju sukses. Dalam mencari masa depan kita harus mau merubah masa depan. Hidup saya adalah tanggungjawab saya.

BACA JUGA  Dirut PTPN VII Motivasi 150 Siswa

Tututan dunia kerja dan dunia kampus itu berbeda. Dalam dunia kerja kita wajib disiplin, bisa kerja sama, membangun tim, kreatif, teliti komunikatif dan waspada.

Sementara, Staf Sub Bagian Corporate Management Representative dan Sertifikasi, Diki Winarko menyampaikan materi tentang Sistem Manajemen Terpadu PTPN VII (SMTN7).

SMTN7 merupakan dokumen acuan bagi semua unsur perusahaan (pekerja, mitra dan pelanggan), dalam melaksanakan kegiatan operasional guna mencapai sasaran perusahaan.

BACA JUGA  Prof. Kusnandi Rusmil Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID

Menurut Diki, dilaksanakannya SMTN7 ini mempunyai beberapa manfaat diantaranya meningkatkan kinerja perusahaan secara berkesinambungan.

Selain itu, taat kepada perundang undangan antara lain pelaksanaan tata kelola perusahaan berbasis GCG, SMK3, ISPO, dan pengelolaan lingkungan.

Saat ini PTPN VII telah memperolah sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, SMK3, ISO 2200 dan ISPO.

Materi lainnya yang diberikan yakni tentang Pengelolaan Laboratorium di PTPN VII yang oleh Bagian Manajemen Kinerja Korporasi. (rls/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here