BERBAGI

Bumilampung.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tulangbawang (Tuba),  menggelar kongres luar biasa dalam rangka pemilihan kepengurusan ketua berikut pengurus, periode 2018-2021, bertempat di Kecamatan Menggala, Sabtu (01/12/2018).

Hadir pada kegiatan, pengurus Komite Olahgara Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tulangbawang, pengurus PSSI Provinsi Lampung, Anggota DPRD Tulangbawang Nirwansyah Habib, Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta para Manager pengurus atau perwakilan dari club sepakbola yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Dalam pemilihan yang dihadiri dan disaksikan pengurus PSSI Provinsi Lampung ini, terpilih kembali sebagai Ketua PSSI Kabupaten Tulangbawang yakni Hi. Zamheri, lalu kepengurusan Futsal Kabupaten Tulangbawang terpilih sebagai pemegang tongkat Komando yiatu Ahmad Dahri M.A.

BACA JUGA  Nota KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 Disepakati
IKLAN

Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo, mengatakan Kongres yang dilaksanakan sah secara statuta pormal dan juga karena dihadiri para pengurus PSSI dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Lampung.

“Untuk itu, kepada kepengursan terpilih diharapkan cepat dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait seperti KONI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, hal ini agar persepakbolaan di Kabupaten Tulangbawang terus bergerak, apalagi di Tulangbawang didukung fasilitas Stadion yang bagus dan didukung club-club yang memadai,” ucap Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo.

BACA JUGA  Sidak, Polres Tuba Temukan 5 Personel tak Ikuti Aturan. Ini hukumannya....

Dengan suksesnya Kongres luar biasa Kabupaten Tulangbawang, maka diberikan slot kehormatan bagi PSSI Tulangbawang untuk Tahun 2019 menjadi tuan rumah pelaksanaan pelatihan Lisensi D Nasional, dengan slot satu kelas 30 orang yang pesertanya berasal dari pengurus club yang ada di Tulangbawang.

“Pelatihan Lisensi D Nasional ini sangat berguna bagi club-club yang ada di Kabupaten Tulangbawang, sebab setelah Lisensi D Nasional selanjutnya akan berjenjang menjadi C AFC dan ini bisa melatih di Liga 3 hingga Liga 1 atau tingkat Nasional,” tuturnya.

BACA JUGA  DLH Tuba Gagas Program Tuba Tebar Sihijau

Sementara Ketua PSSI Tulangbawang periode 2018-2021, Hi. Zamheri mengatakan bahwa dirinya berharap seluruh club sepakbola yang ada di Kabupaten Tulangbawang dapat bekerjasama sehingga program PSSI dapat berjalan dengan baik.

“PSSI Tulangbawang akan bekerja sesuai regulasi baik itu sepakbola ataupun Futsal, sehingga amanah yang diberikan dapat dijalankan dan olahraga di Kabupaten Tulangbawang dapat terus semarak dan berprestasi,” tukasnya. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here