BERBAGI

Bumilampung.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hj. Winarni menghadiri pengajian masyarakat di SDN 1 Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis siang (31/10/2019).

Pengajian masyarakat ini juga dihadiri lima anggota DPRD Lampung Selatan dapil VI (Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Tanjung Sari) serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dihadapan ribuan warga yang hadir, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi, pengajian masyarakat itu menjadi pengobat rindu dirinya dengan warga Tanjung Bintang.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Dan Istri Tanam Pohon Melon Dan Semangka, Di Taman Edukasi Rumah Dinas
IKLAN

“Kehadiran kami disini sekaligus temu kangen saya. Karena tadi saya bisik-bisik dengan istri (Ketua TP PKK), kami sudah lama gak pulang ke rumah (Tanjung Bintang). Jadi ini obat kangen kami,” ujar Nanang.

Selanjutnya Nanang menyampaikan, Kegiatan pengajian masyarakat Kabupaten Lampung Selatan itu, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat hidup yang telah diberikan.

BACA JUGA  Pemkot Metro Rayakan Hari Pangan Dunia

“Oleh karena itu, sebagai perwujudan rasa syukur kita pada Allah SWT tidak berlebihan kiranya kita sebagai hamba-Nya melaksanakan kegiatan pengajian ini,” katanya.

Nanang menambahkan, selain sebagai syiar dan dakwah, acara pengajian tersebut juga merupakan sarana intropeksi diri dan refleksi atas seluruh aktivitas yang selama ini dikerjakan, guna menumbuhkan kesadaran, dan memperbanyak permohonan ampun atas segala perbuatan salah dan dosa.

BACA JUGA  Peringati Sumpah Pemuda, Kwarcab Pramuka Bandarlampung Bakal Gelar Tari Nusantara Masal

“Ke depan, marilah kita manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, tunaikan yang hak dan tinggalkan yang bathil. Jadikan momentum pengajian masyarakat ini sebagai pemacu semangat dan pemantapan tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri menuju kehidupan yang lebih baik dalam menegakkan agama Allah,” tandasnya.

Sementara pengajian masyarakat itu diisi tausiah agama yang disampaikan oleh KH. Ismail Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Solihin dari Bandar Lampung. (az/lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here