BERBAGI

LAMPUNG BARAT – PJ. Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman, MM menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) sebagai Kabupaten terbaik I dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 dari Gubernur Lampung, penghargaan tersebut diberikan saat Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (29/03/2023).

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk Kabupaten/Kota yang telah berhasil memajukan pembangunan.

Acara tersebut diikuti oleh Anggota DPR RI Dapil Lampung dan DPD RI Utusan Lampung, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas yang diwakili oleh Deputi Bidang Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti, ST, M.Si, M.Eng, PhD, Menteri Perindustrian RI, yang diwakili oleh Andi Rizaldi Staf Ahli Menteri Perindustrian RI, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Polres Way Kanan Gelar Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa diadakan acara Musrenbang, agar perencanaan pembangunan dapat berjalan dengan efisien dan efektif yang akan memperkuat keberhasilan pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan publik.

Perencanaan pembangunan dalam kegiatan Musrenbang merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Rangkaian proses Musrenbang merupakan komitmen untuk menciptakan keselarasan pandangan dan harapan dalam memadukan strategi kebijakan, program, dan kegiatan prioritas untuk peningkatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Disela-sela sambutannya dirinya berpesan agar forum Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Tahun 2023 dapat dimanfaatkan secara maksimal serta menjadi ruang diskusi konstruktif dalam melahirkan berbagai solusi gagasan guna menjawab isu dan tantangan pembangunan daerah kedepan.

BACA JUGA  Dandim 0422 Lambar Resmi Berpindah Tangan

Kemudian Gubernur Lampung mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalan rangkaian acara tersebut.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan Musrenbang RKPD Provinsi Lampung ini yaitu sebagai forum lintas pemangku kepentingan pembangunan di daerah, untuk bersama-sama melakukan penajaman, penyelarasan, serta penyepakatan terhadap rancangan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2024.

“Selanjutnya proses Musrenbang Provinsi Lampung akan dilanjutkan dengan kegiatan Desk Pembahasan Usulan Pemerintah Kabupaten/Kota yang disampaikan melalui Aplikasi SIPPKD. Hasil Musrenbang hari ini akan kita tuangkan dalam notulensi dan berita acara kesepakatan, disamping hasil pembahasan usulan Kabupaten/Kota akan menjadi bahan penyempurnaan dokumen RKPD Tahun 2024,” ucapnya

BACA JUGA  Musrenbang  Kampung Donomulyo Dalam Rangka Penetapan RKPK Tahun 2024

Kemudian, Mulyadi Irsan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh stakeholder pembangunan di Provinsi Lampung atas kolaborasi dan sinergi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Kita optimis pembangunan Lampung kedepan akan semakin baik karena pembangunan dilakukan secara inklusif, melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Saat di konfirmasi Nukman mengungkapkan, diraihnya penghargaan PPD Saburai tahun 2023 ini tak terlepas dari kerja keras semua pihak terutama seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah merencanakan program pembangunan yang bersinergi dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi Lampung sampai pada pelaksanaannya mencapai hasil baik sesuai dengan rencana.

“Oleh karena itu, harapan saya kedepan supaya seluruh perangkat daerah bisa bekerja lebih baik lagi sehingga penghargaan ini bisa dipertahankan,” ujarnya.(rls)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here