BERBAGI
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, pimpin apel perdana Pasca libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2019( kmf/Bumilampung.com)

Bumilampung.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memipin apel dihari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (10/6/2019).

Turut serta dalam apel, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, beserta para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, dan seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Usai upacara, Nanang menyalami satu persatu ASN Pemkab Lamsel.

Dalam amanatnya, Nanang kembali mengingatkan kepada ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan etos kerja, terutama terkait pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pasca libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

BACA JUGA  Lagi Kejaksaan Negeri Lamsel Musnahkan Barang Bukti Kejahatan
IKLAN

“Sengaja saya ambil apel dihari pertama ini, saya ingin melihat sejauh mana tingkat disiplin ASN, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan ini. Kalau dari ASN saja sudah tidak ada kemauan untuk disiplin, bagaimana bisa melayani masyarakat dengan baik,” tegas Nanang.

Menurutnya, apel rutin yang dilaksanakan Pemkab Lampung Selatan merupakan penerapan disiplin sesuai yang diamanatkan dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Sebagai ASN, kita dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Jika kita menghayati isi dari PP Nomor 53 Tahun 2010, itu jelas bagaimana tanggung jawab dan tugas kita sebagai ASN. Jangan cuma dibaca tetapi tidak pernah kita hayati dalam diri kita,” tukasnya.

BACA JUGA  Petani Tetap Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk itu, Nanang berharap, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lampung Selatan kembali menggairahkan budaya disiplin, dan kinerja pasca lebaran.

Selain itu, dia pun menegaskan, seluruh OPD menanamkan rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sebab untuk mencapai suatu tujuan harus ada sinergi dan kebersamaan, untuk itulah apel bersama itu dilakukan.

BACA JUGA  Nekat Mencuri Motor Gara-Gara Sabu

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua OPD, karena berkat kebersamaan dan kerja keras kita semua Lampung Selatan berhasil meraih sejumlah penghargaan. Mari kita bangun kabupaten yang kita cintai ini dengan kebersamaan, jangan saling menghujat dan menjelek-jelekan satu sama lain, mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Sementara, usai pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal antara Plt Bupati Lampung Selatan bersama dengan seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan. (frd/az)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here