BERBAGI
HALAL BI HALAL : Seluruh pegawai BPP Lampung menggelar halal bi halal. Foto IST

bumilampung.com – Pegawai Balai Pelatihan Pertanian Lampung selama sebulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan tahun 2019 ini (1440 Hijriah) dan dilanjutkan dengan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri, maka setelahnya seluruh pegawai BPP Lampung masuk kembali dengan mengawali Apel Pertama Setelah Lebaran, Senin (10/6/2019).

“Kepada seluruh pegawai untuk dapat memprioritaskan program Balai, yang belum terselesaikan diantaranya Pelaksanaan OPAL (Obor Pangan Lestari), ISO 9001:2015, Akrediatasi kelembagaan, progres Lomba Website, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Viral Video, Abdi Tani dan Market Tani,” kata Dadan Sunarsa, SP., MM selaku Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, tadi pagi.

BACA JUGA  Gemuruh Ya Lal Wathon Penuhi BPP Lampung

“Selamat masuk kerja kembali setelah kita libur hari raya Idul Fitri, mari setelahnya kita kerja seperti biasanya kembali, seluruh pegawai dapat memprioritaskan program unggulan setelah kita melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, kita akan menjadi manusia unggul,berprestasi, disiplin dan semangat dalam bekerja,” tambahnya.

IKLAN

Setelah pelaksanaan apel pertama dilanjutkan dengan kerjabakti untuk kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan kantor.

“saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pegawai BPP Lampung, yang dengan penuh keikhlasan bisa meluangkan waktu untuk menghadiri acara Halal bihalal ini, sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama , yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahgia ini kami mengajak hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridla Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antar kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

BACA JUGA  Dari Gedung Gumanti Menuju Jagung Organik 

Makna halal bi halal, kata Dadan, bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar sesama manusia. Jadi walaupun merupakan kata kreasi tersendiri dari orang Indonesia, hakikat halal bi halal adalah hakikat ajaran Al-Quran.

Pelaksaan Halal bi Halal diakhiri dengan tausyiah dari Ust Idhosy Syamsi, SAG.  yang diselenggarakan di Aula BPP Lampung, beliau menyarankan untuk menjadi manusia pemaaf. Dalam surat An – Nur ayat 22 Allah berfirman Hendaklah mereka memberi maaf dan melapangkan dada, tidakkah kamu ingin diampuni oleh Allah SWT. (rls/asf)

BACA JUGA  Sambut Seminar Festival Krakatau, Pemprov Gelar Gala Dinner

 

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here