BERBAGI
BERSIH-BERSIH : Bunda Eva menggelar acara bersih-bersih sampah di pantai. Foto Deka / bumilampung.com

Bumilampung.co.id – Memperingati 1 Muharam 1441 Hijriah, Anggota Kwarti Cabang (Kwarcab) Pramuka Bandarlampung, bersama anggota Kodim 0410/KBL, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), dan masyarakat melakukan bersih-bersih sampah di Pantai Kabarti yang berada di Jalan Nelayan Kampung Baru II, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Minggu (1/9).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kwarcab Pramuka Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN dan Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes yang ikut serta dalam pembersihan sampah yang berada di sekitar pantai.

BACA JUGA  Dadan : Widyaiswara Adalah Ujung Tombak Balai Sehingga Harus Lebih Profesional

Warga terlihat antusias dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini. Terlihat mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak yang tinggal disekitar pantai tersebut langsung ikut serta mengangkut sampah yang berada di sepanjang pantai  ke dalam karung dengan menggunakan alat cangkul, trisula dan kayu.

IKLAN

Kepala Kwarcab Pramuka Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan, kegitan ini dalam rangka memperingati Satu muharam. Pihaknya bersama anggota Pramuka, anggota Kodim 0410/KBL, serta selurih eleman masyarakat yang ada dikecamatan Panjang turun langsung ke kawasan pesisir untuk memberishkan sampah yang ada di Pantai Kabarti ini.

BACA JUGA  DPRD Provinsi Lampung Gelar Paripurna Istimewa HUT Lampung

“Kita tahu, pembersihan ini tidak bisa langsung tetapi harus secara bertahap. Dan kita akan komunikasi dengan Pemerintah Bandar Lampung untuk minta solusi dan juga bicara dengan perusahan yang berada disekitar sini, untuk memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Bunda Eva, sapaan akrabnya juga mengatakan, sampah ini sebenarnya bukan dari warga, tetapi berasal dari pinggir sungai yang terbawa arus. “Tapi kita akan memberikan yang terbaik. Sata juga menghimbau kepada masayarakat untuk berhati-hati dengan kondisi seperti ini. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. Pemerintah kota sudah berupaya, kita harus menjaganya,” ujarnya.

BACA JUGA  Anggota DPRD Lampung Kunker ke Pesawaran

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes mengatakan, Pihaknya sangat mensuport kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Kami datang ke sini sebagai motivasi, saya berharap, mudah-mudahan setelah kegiatan ini, selanjutnya bisa ditindaklanjuti oleh warga yang berdomisili disekitar pantai,” ungkapnya. (dka/asf)

 

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here