BERBAGI

Tulamgbawang – Pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang (Tuba) menggelar bakti sosial untuk memperingati HKGB (hari kesatuan gerak bhayangkari) ke-66 tahun 2018, yang dilaksanakan hari Jum’at (10/8) sekira pukul 09.00 WIB s/d 11.50 WIB, bertempat di Poliklinik Polres Tulang Bawang.

Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Ny. Vanina Raswanto mengatakan, bakti sosial yang dilakukan kali ini berupa tes IVA (inspeksi visual asetat) dan Sadanis kepada masyarakat umum, Bhayangkari, Polwan (polisi wanita) dan PNS wanita yang sudah menikah.

BACA JUGA  Ketua SMSI Sarankan Kejaksaan Lampura Bentuk Tim Kejar Tahan DI PN Yang Kabur

“Ada sebanyak 48 peserta yang dilakukan pemeriksaan IVA dan Sadanis, terdiri dari 18 peserta merupakan masyarakat umum sekitar Mapolres Tulang Bawang, 20 peserta merupakan Bhayangkari dan 10 peserta merupakan Polwan dan PNS wanita,” ujar Ny. Vanina.

IKLAN

Lanjutnya, pemeriksaan IVA bertujuan untuk mendeteksi dini ada tidaknya kanker, bahkan lesi prakanker di serviks wanita, sedangkan Sadanis bertujuan untuk mendeteksi ada tidaknya kanker pada payudara wanita.

BACA JUGA  Tokoh Adat Marga Empat : Pintu Tol Masuk Tuba Bukan Tubaba

“Hasil dari pemeriksaan terhadap 48 peserta, tidak ditemukan adanya kanker servik dan kanker payudara,” tegas Ny. Vanina.

Ketua Bhayangkari menambahkan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang dengan Poliklinik Polres Tulang Bawang, Puskesmas Menggala Timur dan IBI (ikatan bidan indonesia) Cabang Tulang Bawang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tulang Bawang dan Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Tulang Bawang. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here