BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Pengprov Perpani) Provinsi Lampung menggelar seleksi pelatprov dan kejurnas yunior tahun 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan di Sirkuit I Panahan, Natar, Lampung Selatan yang dilakukan selama tiga hari, Jumat – Minggu (1-3/3/2024).

“Acara ini adalah untuk menseleksi para atlet panahan Lampung yang akan kita rekomendasikan sebagai peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Medan bulan September 2024 nanti,” kata Ketua Panitia Seleksi Pelatprov Dan Kejurnas Yunior Tahun 2024 Pengprov Perpani Lampung, Kusyoto, S.Pd, MM.

BACA JUGA  KONI Lampung Langsung Gelar Rakor, Pasca Keluarnya SK

Peserta dalam ajang tersebut ada 83 peserta dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Untuk seleksi atlet PON, lanjut Kusyoto devisi yang diikuti yakni Recvurue jarak 70 meter, compound jarak 50 meter dan standar bow untuk jarak 30, 40 dan 50 meter. Untuk kejuaraan umum ada devisi barebow jarak 20 meter. Kemudian ada kelas yunior, U 13, U 15 dan U 18.

BACA JUGA  Presiden RI Resmikan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung

Ketua Pengkab Perpani Lampung Selatan ini melanjutkan proses seleksi atlet panahan sebagai peserta PON 2024 ini setidaknya ada dua tahap yakni kualifikasi dan eliminasi. Semua peserta harus mengikuti tahapan tersebut dan akan kita pilih juara satu sebagai peserta PON 2024 utusan Provinsi Lampung.

”Kita ingin mencari atlet yang terbaik. Harapan kita, saat mengikuti PON nanti tidak mengecewakan Provinsi Lampung. Mampu membawa mendali emas untuk cabang panahan dari berbagai devisi yang diperlombakan,” pungkasnya. (rls)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here