BERBAGI

Bandar Lampung – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Desember dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) pada November 2022 mendatang,
Pengprov Percasi Lampung yang berkolaborasi dengan PWI Lampung menggelar rapat persiapan Turnamen Catur, Jumat (24/9/2022).

Kegiatan Turnamen Catur yang akan di gelar pada Minggu ketiga bulan Oktober 2022 mendatang, guna melakukan pemanasan dalam menghadapi Porprov dan PORWANAS. Tidak hanya itu, kegitan itu juga digelar dalam rangka melihat bibit- bibit muda yang akan disiapkan untuk meregenerasi atlet Catur kedepan.

BACA JUGA  Pimpin PBSI Firdaus Janji Tingkatkan Prestasi Atlit Bulutangkis Lamsel

Turnamen Catur Piala Percasi dan PWI Lampung ini akan di buka dalam dua katagori yaknk Umum dan Junior.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah yang didampingi Ketua SIWO PWI Lampung Muslim Pranata, mengatakan kegiatan ini utamanya menjalin silaturahmi antara PWI Lampung dan Pengprov Percasi Lampung, serta meningkatkan kemampuan atlit catur yang ada, baik secara umum di Percasi maupun atlit yang ada di PWI Lampung.

BACA JUGA  Adi Kurniawan Raih Emas Cabang Olahraga Billyard Bola 9

“Kegiatan ini akan digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antara PWI dan Percasi Lampung, guna meningkatkan kemampuan atlit catur yang ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Pengprov Percasi Lampung Arya Khalief menjelaskan, turnamen yang akan digelar atas koordinasi antara Ketua PWI Lampung dengan Ketua Pengprov Percasi Lampung untuk memberikan edukasi terhadap atlit catur yang ada di Lampung agar lebih profesional dan mengetahui standar aturan yang ada di permainan catur.

BACA JUGA  Bupati Lamsel Buka kejuaraan Tenis Junior seri ke 2

“Kedepannya juga kita akan menggelar turnamen piala bergilir Percasi dan PWI Lampung,” ucap Arya Khalief saat rapat persiapan turnamen catur tersebut.

Lanjut dia, dengan adanya kolaborasi antara Percasi dan PWI Lampung, selain sebagai ajang silaturahmi, diharapkan juga mampu meningkatkan minat para generasi muda untuk dapat bermain catur secara profesional.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan ini bisa membangkitkan kembali minat para generasi muda untuk bisa bermain catur secara baik dan profesional,” pungkasnya. (Putra)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here