BERBAGI

Bumilampung.com –┬áPemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, melakukan pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPKK) khusus untuk Eks Tenaga Honorer Kategori II, Selasa (26/02/2019).

Dalam seleksi penerimaan PPKK ini, di khususkan teruntuk bagi Tenaga Pendidik, Kesehatan dan Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian, dengan jumlah pendaftar sebanyak sebanyak 173 orang.

BACA JUGA  Wakil Bupati Ajak Generasi Muda Taklukkan Gelombang Digitalisasi

Namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi secara online (daring) melalui website sscasn.bkn.do.id, hanya 167 orang yang dapat memenuhi syarat dalam proses tahap seleksi selanjutnya yakni dengan menggunakan (CATUNBK).

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Penli Yusli mengatakan, bahwa pelaksaan seleksi telah dilakukan sejak 23 Februari lalu, bertempat di SMAN 1 Banjar Agung.

BACA JUGA  Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar, Jadi Narasumber Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 Di Lamsel

“Pada saat ujian CATUNBK terdiri menjadi dua bagian, pertama ujian kopetensi yang terbagi dalam hal Teknik, Manajerial dan Sosiokultural, lalu kedua ujian wawancara berbasis computer, sementara pengumuman hasil kelulusan masih menunggu instruksi pusat,” jelas Penli Yusli.

Sementara terkait pengecekan fisik yang dilakukan pada hari ini terhadap 1.666 Tenaga Kontrak dilingkup Pemkab Tulangbawang, pada Apel Tenaga Kontak, Penli Yusli memaparkan, bahwa pada apel tersebut diikuti sebanyak 59 SKPD/Bagian Setdakab Tulangbawang.

BACA JUGA  Diskominfo Pesawaran Akan Merevisi Regulasi Tentang Retribusi Menara Telekomunikasi

“Pada saat Apel hari ini yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Tulangbawang, sebanyak 1.601 Tenaga Kontrak hadir, dan sebanyak 65 orang tenaga kontrak tidak hadir,” tukasnya. (rls/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here