BERBAGI

Tanggamus – Pemkab Tanggamus menggelar Ramah Tamah bersama Mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA) periode I tahun 2018, Kamis (01/03/2018).

Kegiatan dilaksanakan di gedung fasilitas umum Islamic Center yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT.

Tampak hadir juga Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Koordinator pembimbing lapangan BPKKN-UNILA Budi Harjo,Tenaga ahli Provinsi lampung Mahir Bayusud, ST.MM, Kasat Pol PP Yumin BA dan Mahasiswa/i dari UNILA.

IKLAN

Dalam sambutannya, Koordinator BPKKN UNILA Budi Harjo menyampaikan, hahwa pelaksanaan KKN UNILA Periode pertama tahun 2018 yang telah berlangsung selama 40 hari itu diikuti sebanyak 1.047 mahasiswa, yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA  Kodim 0426 Tuba Gelar Jumat Bersih dan Penghijauan

“Kemudian untuk dosen pembimbing lapangannya ada 16, jadi masing m-masing kecamatan ada dosen pembimbingnya. Mahasiswa KKN untuk periode pertama tahun ini akan fokus melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan dua tema. Yakni upaya pengentasan kemiskinan dan pengembangan wisata di Tanggamus,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT., menyampaikan, KKN bagi perguruan tinggi merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Yang mengedepankan pendidikan, penelitian serta pengabdian pada masyarakat, sebagaimana ditegaskan pada pasal 20 UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

BACA JUGA  Kapolda Ingatkan Anggotanya Tingkatkan Kinerja

“Melalui momentum KKN ini diharapkan, mahasiswa mampu memposisikan diri ditengah masyarakat, menjadi agen perubahan dalam proses pengambilan gagasan baru. Karena salah satu tujuan diterjunkannya mahasiswa ke lapangan adalah untuk mensinergikan ilmu pengetahuan yang selama ini diterima di bangku kuliah, dengan kehidupan nyata di lingkungan masyarakat,” ujarnya

Zainal Abidin juga mengucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa/i KKN UNILA, karena telah membaur dan membantu tugas di Pekon,

BACA JUGA  Kinerja RSUD Batin Mangunang Dapat Apresiasi DPRD

“Mahasiswa mahasiswi telah menggali semua potensi yang belum tergali oleh pekon, sehingga dengan harapan apa yang belum diketahui Pekon dapat disampaikan oleh mahasiswa. Tentunya dengan pengetahuan yang mereka miliki, dan mahasiswa mahasiswi diharapkan mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik saat dimasyarakat kedepan nanti,” pungkasnya. (win/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here