BERBAGI
Dulkahar

Bumilampung.com – Pasca Tsunami yang melanda sejumlah wilayah pesisir pantai Lamsel, bantuan untuk korban tsunami dari sejumlah daerah yang di salurkan melalui Posko bencana yang dikelola pemkab Lamsel hingga kini masih terus berdatangan

Bantuan tersebut, langsung di salurkan oleh petugas dan relawan ke posko kecamatan, untuk selajutnya di salurkan kepada pengungsi yang masih tersisa.

Menurut Koordinator Penerimaan bantuan Pemkab Lamsel Dulkahar, Teknis penyaluran bantuan, dari posko utama, untuk kebutuhan para pengungsi di peking, kemudian di bagikan ke Pengunsi, melalui Posko posko yang ada di kecamatan.

BACA JUGA  Anggota DPRD Kabupaten Waykanan Mulyadi Rahman SH Bantu Warga Kurang Mampu

“pokoknya pengungsi korban bencana tsunami kita manjakan, apa kebutuhan mereka kita berikan” ujar Dulkahar, ditemui di Posko Rumah Dinas Bupati Lamsel selasa ( 15/1/2019).

Dulkahar mengakui, bantuan hingga kini masih ada yang datang, tapi sebelumnya donatur yang akan mengirim bantuan tersebut memberitahukan sehingga bantuan yang datang sesuai yang dibutuhkan pengungsi.

” Tidak seperti awal awal, bantuan banyak yang masuk ke Posko, dalam bentuk macam macam, kalau sekarang mereka kirim bantuan sesui kebutuhan para pengungsi ” Kata Dulkahar menambahkan.

BACA JUGA  Kejari Waykanan Kembalikan Barang Bukti Yang Telah Mempunyai Kekuatan  Hukum Tetap Ke Pada Korban Di Kampung Pakuan Baru

Di ketahui, hingga saat ini, logistik di posko bantuan bencana pemkab Lamsel, masih terlihat menumpuk.

Seperti, beras, obat obatan, tenda, makanan siap saji, telor, termasuk kebutuhan lain semu masih tersedia di Posko bantuan pemkab Lamsel.

Bantuan tersebut, saat ini di tumpuk di sejumlah tempat di rumah Dinas Bupati Lamsel.

Bantuan tersebut menurut Dulkahar, terus didistribusikan selama masa pemulihan bencana.

BACA JUGA  Seorang Ibu Tega Bunuh Dua Anak Kandungnya

” Bantuan ini harus kita habiskan, karena seperti beras, makanan lain, harus cepat kita keluarkan” takut nanti kadaluarsa” tutup Dulkahar. (Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here