BERBAGI
Sebelum menepati tempat yang baru, para Pengunsi di beri arahan oleh Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto.(muslim/Bumilampung.com).

LAMSEL – Pemerintah Kabupaten Lamsel menempatkan sisa pengungsi dari pulau Sebesi di wisma pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PLPP), berlokasi di samping Gor Way Handak Kota Kalianda.

Sebelum nya para Pengunsi tersebut di tempatkan di Lapangan Tenis Indoor, bersama ribuan pengnsi lain yang juga berasal dari pulau sebesi dan sebuku.

80 Jiwa pengunsi dari 20 kk, yang sebelumnya di tempatkan di Tenis Indoor, di pindah ke Wisma PLPP kecamatan Kalianda ( muslim/Bumilampung.com).

Saat ini, pengungsi yang tersisa hanya berjumlah 20 kepala keluarga, dengan 80 jiwa. mereka tidak bisa kembali karena rumah mereka hancur di terjang tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Jenguk Korban Rumah Ambruk, Di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda

Untuk sementara para pengungsi tersebut di tempatkan oleh pemerintah daerah di wisma PLPP, agar lebih nyaman dan aman, sambil menunggu pembangunan rumah hunian sementara yang akan di bangun di Areal Hotel 56 Kalianda selesai.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, yang memantau langsung penempatan para pengungsi tersbeut berharap, selama menepati wisma, agar menjaga kekompakan, kebersihan, dan saling gotong royong.

BACA JUGA  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Di kampung Datar Bancong Dimulai

” Saudara saudara rarus bersatu, jangan ada yang ribut, jaga kebersihan, saling bergotong royong, ciptakan suasan yang harmonis selama ada disini” pesan Nanang.

Nanang mengatakan, pengungsi tersebut akan menempati 20 kamar, satu kamar masing masing diisi satu keluarga, mereka akan tinggal di tempat tersebut, sampai hunian sementara siap di tempati.

BACA JUGA  Kampung Waytuba  Kecamatan Gunung Labuhan Gelar Family Gathering Sebagai Wadah Untuk Membina Kekompakan

” mereka akan tinggal di wisma ini sampai pembuatan rumah hunian sementara selesai di bangun, dan siap di tempati” ujar Nanang.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here