BERBAGI

Lampung Utara -Melalui bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan PNF (pendidikan non-forma) Badan Akredetasi Nasional (BAN-PAUD dan PNF) Propinsi Lampung. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali menorehkan prestasi manis yang digelar dalam rapat koordinasi Daerah II bersama Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Pendidikan Nonformal Provinsi Lampung pada, 26-27 November 2019 di Hotel Asoka Luxury, Bandar Lampung. Penghargaan tersebut diterima secara langsung Kabid Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Yeni Sulistina mewakili Plt Kepala Toto Sumedi.

BACA JUGA  Ditinggal Belanja, Motor Hilang

“Alhdulillah penghargaan dapat kita raih, semoga dengan raihan ini dapat meningkatkan pelaksanaan pembanguna yang sedang giat-giatnya dilaksanakan di kabupaten kita cintai ini, “ujar Yeni kepada awak Media, Rabu (27/11).

Dikatakannya, penghargaan Badan Akredetasi Nasional (BAN) PAUD-PNF Lampung itu diraih karena berhasil melebihi target capaian akreditasi lembaga PAUD PNF disana, sehingga pemerintah memberikan penghargaan atas dedikasi dan kerja sama seluruh elemen disana.

BACA JUGA  Nanang Ermanto : Ko Hanya Kecamatan Kalianda Yang Mengelar Porcam

“Dalam acara rakor ini, juga dipaparkan hasil capaian akreditasi lembaga PAUD dan PNF se-Lampung yang mencapai 110% dari target yang ditentukan. Termasuk Lampura, sehingga memperoleh penghargaan dari BAN PAUD PNF Lampung, “katanya.

Ditambahkan Yeni, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan diskusi interaktif yang membahas adanya kendala didaerah atas capaian keberhasilan yang dibukukan itu, serta rencana tindak lanjut untuk target capaian Tahun 2020.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi

“Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi, sesuai program pemerintah, “pungkasnya.

Sekedar informasi, acara itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melalui Aswarodi didampingi Kepala BAN PAUD PNF, Betti Nuraini, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas dan Kasi dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, organisasi mitra yg terdiri dari BP PAUD Dikmas provinsi, Kementerian Agama, IGTKI, Himpaudi, IPI, IPABI dan Gradasi di provinsi gerbang Sumatera ini. (Sab)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here