BERBAGI

LAMPUNG BARAT- Pemkab Lampung Barat (Lambar) memberikan santunan kebakaran untuk bantuan rehabilitasi korban kebakaran di Pemangku Kunyayan, Pekon Tapak Siring, Sukau, Selasa (21/5).

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin.

Bantuan tersebut dikoordinasikan oleh Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Lampung Barat berupa sembako, baju layak pakai, matras, peralatan rumah tangga.

BACA JUGA  Ustad Abdul Somad, Akan Hadir Di Kota Kalianda
IKLAN

Dalam kunjungannya Bupati menyampaikan turut berduka cita atas musibah di Pemangku Kunyayan.

“Ini semoga diberi ketabahan karena musibah yang terjadi ini merupakan kehendak Allah dan tidak ada satupun manusia yang mengharapkan terjadinya musibah, ” ungkapnya prihatin.

Pihaknya menyampaikan bahwa santunan yang diberikan bertujuan untuk sedikit meringankan musibah yang dialami empat keluarga terdampak korban kebakaran.

BACA JUGA  Empat Terduga Rampok Diringkus, Satu Tewas

“Harapannya dapat meringankan kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat yang tertimpa musibah terlebih saat ini kita masih menjalankan ibadah puasa dan menuju lebaran tentunya banyak kebutuhan, sehingga dengan adanya sedikit bantuan dapat digunakan sebaik mungkin,” kata dia.

Diketahui, Kebakaran di Pemangku Kunyayan Pekon Tapak Siring, Sukau, Lampung Barat (Lambar), Minggu (19/5) pukul 12.20 WIB, menghanguskan empat rumah.

Musibah nahas itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik yang bermula terjadi di salah satu dari empat rumah itu.

BACA JUGA  Pemkab Lambar Bahas Pendistribusian Rastra

Berikut nama pemilik empat rumah yang kebakaran tersebut. Rumah milik Kausar (40), Tani, kerugian Rp.80 juta. Rumah milik M Khotwah (45), tani, kerugian Rp.100 juta. Rumah milik Din ayu (60), Tani, Kerugian Rp.120 juta. Rumah milik RasimĀ (65), Tani, kerugian Rp. 70 juta.(esa/een)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here