BERBAGI
penyaluran BLT DD secara simbolis oleh Ketua BPK di saksikan kepala kampung dan Kasi Kesra Kecamatan Gunung Labuhan (foto istimewa)

BUMILAMPUNG.COM– Pemerintah kampung Bengkulu Raman kembali menyalurkan BLT DD tahap dua tahun 2024. Penyaluran tahap kedua BLT DD diberikan untuk 3 (tiga) bulan yaitu April, Mei, dan Juni kepada 24 KPM bertempat dikantor kampung  kamis 04/04/2024

Hadir dalam penyaluran BLT DD kampung Bengkulu Raman Yevisa Afriana S.Ip. M.M mewakili Camat Gunung Labuhan, Johan Wahyudi kepala kampung Bengkulu Raman, BPK, PD, PLD dan seluruh perangkat kampung Bengkulu Raman dan Keluafga Penerima Manfaat BLT DD.

BACA JUGA  Partai Nasdem Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pemkab Lamsel

Penyaluran BLT DD tahap kedua  kali ini dibuka langsung oleh Johan wahyud kepala kampung Bengkulu Raman  yang memberikan sambutan dan berpesan agar bantuan yang diterima oleh KPM dipergunakan dengan bijak. Momen penyaluran BLT DD 2024 pada kesempatan ini bertepatan dengan Bulan Puasa dan mendekati Hari Raya Idul Fitri, sehingga harga-harga kebutuhan pokok relatif mengalami kenaikan, diharapkan dengan disalurkannya BLT DD pada kesempatan ini mampu mengurangi beban KPM dalam membeli kebutuhan pokok mendekati hari raya.

BACA JUGA  Bupati Loekman dan Ketua TP-PKK Gelar Diskusi Bersama Askowani

Dalam kesempatan itu kepala kampung Bengkulu Raman Johan Wahyudi mengatakan bahwa penyaluran BLT DD ini untuk yang kedua ditahun 2024 dengan besarnya Rp.900,000 setiap KPM atau Rp. 300.000 setiap bulannya.

“Yevisa Afriana S.Ip. M.M Kasi Kesra mewakili Camat Gunung Labuhan berpesan kepada keluarga penerima manfaat, agar bantuan nyang diterima dapat di gunakan untuk membeli kebutuhan pokok apa lagi sekarang menjelang hari raya harga kebutuhan pokok melonjak naik,” kata Kasi Kesos.

BACA JUGA  Berbagi Antar Sesama di Bulan Suci Ramadhan, Siswa UPT SMPN 2 Gula Bagi-Bagi Takjil

Yevisa Afriana menambahkan, bahwa program BLT DD memang disasar untuk warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah dan warga tersebut memang Keluarga kurang mampu,  dia juga berharap agar penggunaan dana BLT DD ini mampu membantu KPM dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Editor Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here