BERBAGI
Pelatihan kelompok tani kampung Bali Sadhar Utara (foto istimewa)

BUMILAMPUNG.COM–  Pemerintah kampung Bali Sadhar Utara melaksanakan pelatihan kelompok tani, kegiatan ini adalah  bagian dari pemberdayaan yang di lakukan oleh pemerintah kampung yang dilaksanakan setiap tahunnya agar para petani tahu cara bertani dengan baik dan benar.

” Wayan Sudra S.Sos Sekcam Banjit mengatakan Intensifikasi pertanian yang selama ini merupakan capaian yang kita impi-impikan bukanlah hal mustahil apabila kita mempunyai kemampuan sumber daya manusia khususnya dalam bidang pertanian yang handal,” katanya.

BACA JUGA  Pasca Terjadinya Bom Di Sejumlah Tempat di Surabaya, Mapolres Lamsel Tingkatkan Pengamanan.

Para petani kita harus mempunyai keahlian tentang ilmu pertanian yang memadai, Pemerintah kampung Bali Sadhar Utara dalam hal ini ingin sekali mewujudkan petani-petani yang handal guna mendorong tingkat kesejahteraan bagi para petani itu sendiri agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pelatihan kelompok  tani merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kemampuan petani secara teoritis. UPT Penyuluhan Pertanian  Kecamatan Banjit dalam hal ini sebagai Narasumber Pelatihan dari penyuluh pertanian ini begitu mengundang antusiasme warga Tani untuk lebih menggali berbagai masalah yang sering mereka alami di lapangan. Tak henti-hentinya Narasumber dari UPT Pertanian Banjit  dengan sabar dan terinci memberikan informasi dan wawasan yang luas tentang berbagai teori dan pengalaman yang ada di lapangan.

BACA JUGA  Tokoh Pemekaran Pesawaran Sesalkan Bupati Dendi yang Tak Kunjungi Korban Banjir

Pemerintah kampung Bali Sadhar Utara menyadari bahwa dalam memberikan fasilitas dan berbagai upaya mungkin masih jauh dari sempurna, namun usaha yang maksimal telah kita tempuh untuk lebih meningkatkan produktifitas para petani di kampung Bali Sadhar Utara  tentunya. ” I Ketut Renu Astika kepala kampung  Bali Sadhar Utara juga menyerukan kepada para petani agar bisa lebih memperdalam pengetahuannya tentang ilmu pertanian,” pungkasnya.

BACA JUGA  Lamsel Exspo, Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamsel Ke 67

Editor Habibi Adi Putra

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here