BERBAGI

Tulangbawang – Kampung (Desa) Gedungkarya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang, mengirimkan dua orang masyarakatnya guna mengikuti pelatihan, Pendampin Desa, ( PD ), maupun Pendamping Lokal Desa ( PLD ), beberapa waktu yang lalu.

Pelatihan tersebut diadakan di Propinsi Lampung, yang dibimbing dan dilatih oleh tenaga ahli ( TA ) Propinsi Lampung Tito.

Tujuan pelatihan tersebut, supaya nantinya dapat menjadi pendamping di desa, dalam pelaksanaan penggunaan anggaran dana desa.

BACA JUGA  Kosidahan Kelurahan Menggala Raih Juara Harapan

Sehingga dengan adanya pendamping yang telah terlatih, semoga program pembangunan tingkat desa dapat berjalan sesuai apa yang di harapakan oleh masyarak banyak.

Bendahara Kampung Gedungkarya Jitu, Reza Zulpikar, mengharapkan kepada tenaga ahli propinsi Lampung Tito, kiranya dapat betul betul memberikan ilmu pengetahuan yang sangat mendasar kepada masyarakat yang diutus oleh kampungnya.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Tuba Gelar K2YD dengan Sasaran Para Pengendara

“Karena baik buruknya pembangunan di tingkat kampung terletak pada tenaga pendamping,” Tuturnya.

” Saya juga mengharapkan kepada pendamping desa, maupun pendamping lokal desa, kira nya dapat betul betul bekerja semaksimal mungkin, karna penggunaan anggaran dana desa itu sudah menjadi tanggung jawab kita,” tambahnya.

Dan juga mengharapkan kepada tenaga ahli dari provinsi Lampung Tito, kiranya dapat sama sama saling koordinasi dengan pendamping lokal desa maupun pendamping desa.

BACA JUGA  Terlibat Skandal, Dosen UIN RIL di Non Aktifkan, Mahasiswi di Berhentikan 

“sehingga hubungan baik dalam pekerjaan kita dapat saling sinergi dan terjalin lebih erat lagi,” Tutupnya. (dan/asf)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here