BERBAGI

bumilampung.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Silaturahmi Akbar, Senin (28/1).

Acara yang dihadiri seluruh elemen masyarakat Lambar ini digelar dimaksudkan merayakan keberagaman untuk persatuan dan kesatuan antar masyarakat beradat di Lambar dengan dikemas pentas seni dari berbagai suku yang ada di kabupaten setempat.

Bupati Lambar, Parosil Mabsus mengatakan, Silaturahmi Akbar ini untuk merayakan keberagaman menuai persatuan dan kesatuan, dengan adanya silaturahmi dan penampilan seni budaya sehingga seluruh masyarakat dapat kumpul di satu tempat dengan satu tujuan.

BACA JUGA  Hari Pertama Kerja, Disiplin ASN Lambar Baik
IKLAN

“Karena Kesenian dan kebudayaan adalah salah satu aset bangsa untuk merajut kebersamaan. Dengan adanya sikap saling menghargai dengan adanya kebhinekaan tentunya konflik tidak akan timbul di antara masyarakat setempat,” ujarnya.

Terakhir, lanjut dia, selain menjadi salah satu pemersatu bangsa kebudayaan yang beragam dapat menjadi salah satu kekayaan yang dapat dikembangkan oleh masyarakat sebagai salah satu hal yang dijadikan potensi besar pengakuan pihak di luar kabupaten ataupun provinsi.

BACA JUGA  Kini Pemandangan Rawa dan Jembatan Bujung Tenuk Tampak Indah di Malam Hari

“Harapannya masyarakat bersinergi bersama pemerintah daerah untuk tetap melestarikan budaya leluhur di dalam kehidupan.kepada seluruh masyarakat agar selalu mengingat, apapun agamanya, apapun sukunya dan setinggi apapun jabatannya tujuan tetap satu yaitu bersama memajukan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” tutup dia.

Diketahui, sebelumnya Bupati Lambar, Parosil Mabsus menempati Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) setempat di Kelurahan Way Mengaku selama pelaksanaan renofasi Rumah Dinas Bupati sejak 2018 lalu.

BACA JUGA  Demi Kampung Kopi, Bupati dan Ketua DPRD Lambar Sambangi Istana

Tampak hadir Forkopimda Lambar, Mantan Bupati Lambar dua periode, Mukhlis Basri. Utusan beberapa sangga seni, termasuk Sangar Seni Stiwang dan Sanggar Seni Banjar Masin.

Dalam acara bediom sekaligus dialog kebangsaan dengan melibatan seluruh unsur civil society yakni Pemerintah, aparat penegak hukum, PWI Lambar, seluruh media cetak, Media Televisi, LSM, ormas, Okp dan Organisaai Keagaaman juga akan menampilkan pagelaran seni dan budaya dari seluruh kecamatan yang ada di Lambar. (esa/asf)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here