BERBAGI
Petugas kebakaran lagi berusaha memadamkan api (ferdi/Bumilampung.com).

Lampung Selatan – Mesin pengering jagung (Oven) milik salah satu pabrik jagung yang berada di Jalan Alamsyah Prawiranegara, Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, terbakar, Minggu (21/02/2021).

Menurut informasi yang didapat, pabrik olahan jagung yang berada tepat bersebelahan dengan kantor Kecamatan Natar, Lampung Selatan itu, terbakar pada pagi hari, sekira pukul 06:30 Wib.

BACA JUGA  Polda Lampung Limpahkan Kasus Pemalsu Surat Sejarah Marga Dantaran Kepada Kejati Lampung

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah, mengatakan, tingginya kondisi suhu yang ada di oven tersebut, disinyalir menjadi penyebabnya.

IKLAN

“Penyebabnya dari tungku oven yang tekanannya terlalu panas, sehingga membakar mesin oven dan jagung,” kata Rully Fikriansyah, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya.

Petugas Pemadam kebakaran yang dibantu oleh karyawan pabrik, berhasil memadamkan api pada pukul 08:30 Wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, oven serta jagung sebanyak 15 Ton milik pabrik tersebut ludes terbakar.

BACA JUGA  Akses Jalan di Kecamatan Tanjung Bintang Bagus, Manager PT Tunas Dwipa Matra Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Lamsel

“Kerugian jiwa tidak ada. Sementara nilai kerugian saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Situasi terkini aman dan terkendali,” ujar Rully, begitu sapaan akrabnya. (Frd/Rd1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here