BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Nanang Ermanto meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kaum perempuan, agar dapat berperan dan membuktikan kapasitasnya sebagai orang yang mampu berkiprah pada sektor ekonomi.

Hal tersebut disampaikan oleh Nanang Ermanto, saat memberikan sambutan pada acara Lomba Kader PKK dan Gebyar UP2K Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamsel Tahun 2018, di Gor Way Handak, Rabu (12/12/18).

BACA JUGA  Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan Lakukan Audiensi Dengan Nanang Ermanto

Dikesempatan itu, Nanang yang juga selaku pembuka pada acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang berpihak pada perempuan, mengingat perempuan adalah salah satu sumber daya pembangunan yang belum banyak memiliki akses dalam kehidupan sosial dan kehidupan ekonomi.

IKLAN

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kondisi ekonomi keluarga menjadi lebih baik lagi. Selain itu juga dapat menciptakan karakter perempuan yang setara dengan laki-laki dalam kegiatan usaha ekonomi yang produktif,” ujar Nanang.

BACA JUGA  Pemerintah Kota Metro Berikan Bantuan Wireless Amplifier untuk Dukung LLI Kecamatan

Sementara itu, plt ketua TP. PKK kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh Kader TP.PKK kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan, yang mana bertujuan untuk mewujudkan perekonomian kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan usaha yang selama ini telah dilakukan oleh kader PKK agar dapat lebih meningkat lagi, baik mutu dan jumlahnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutur Winarni.

BACA JUGA  Hasil Survei Independen Survei (LIS), Pasangan Rycko-Jos Melesat Di Angka 31,67 Persen

Dari pantauan, terlihat 17 kecamatan yang berada di kabupaten lamsel diacara tersebut, menampilkan berbagai hasil produksifitas yang dikembangkan oleh kecamatannya masing-masing, seperti makanan hingga kerajinan tangan.( frd/lim).

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here