BERBAGI

LAMPUNG SELATAN – Bertempat Di Pantai Bagus Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Lamsel, kamis (11/10), plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menghadiri apel Serah-terima Panji Kirab Satu Negeri.

Panji pataka yang terdiri dari 17 bendera Merah Putih tersebut diserahkan kepada Nanang Ermanto oleh perwakilan GP Ansor

Pada kesempatan itu, Nanang mengatakan, dengan adanya kegiatan KSN ini, diharapkan dapat menciptakan rasa nasionalisme serta menjadikan fungsi agama di Negeri ini.

BACA JUGA  Banjir Melanda Kota Kalianda, Tiga Anak Ketua RT Terbawa Arus Sungai.
IKLAN

” Saya berharap masyarakat dapat memahami dan menghargai kemajemukan keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa ini, guna menciptakan kerukunan antar sesama bangsa ” ujar Nanang.

Sementara itu ketua Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung Hidir ibrahim menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan KSN tersebut untuk menepis ancaman dari sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

BACA JUGA  BNPB Lamsel Salurkan Bantuan Stimulus Warga Terdampak Tsunami

” Kirab yang bertema Bela Agama Bangsa Negeri ini digelar untuk memperkokoh konsensus kebangsaan ditengah berbagai kemelut dan ancaman yang dihadapi Negeri ini ” Kata Hidir.

Hidir juga menuturkan, pelaksanaan KSN di Lampung ini berlangsung sejak 03 Oktober 2018, adapun KSN juga dilakukan secara serentak dilima titik luar pulau yakni, Zona Marauke, Sabang, Nunukan, Pulau Miangas dan Pulau Rote. Lampung masuk didalam zona Sabang.

BACA JUGA  Bupati Tangamus Himbau Warga Agar Tingkatkan Kesadaran Prokes

” Perjalanan KSN ini direncanakan berakhir di Jogjakarta pada 26 Oktober 2018 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Mudah mudahan dapat diberi kemudahan dan kelancaran dalam perjalanannya ” tutur Hidir. (FRD/lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here