BERBAGI
Poto: Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Saat meninjau lokasi longsor di Wilayah Bakauheni

BAKAUHENI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meninjau sejumlah lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bakauheni, Selasa (22/1/2019).

Dalam kunjunganya, Plt. Bupati Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat Bakauheni.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Lamsel pada Selasa (21/1) malam, mengakibatkan longsor di Dusun Kepayang dan Dusun Minangrua Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni.

BACA JUGA  Sering Aniaya Istri Katon Darmawan Masuk Bui
IKLAN

Di lokasi tersebut, Nanang sempat meninjau langsung akses jalan yang sempat terputus akibat tertutup material longsor.

Selanjutnya, Nanang beserta rombongan juga meninjau lokasi terdampak banjir di Dusun Pegantungan Desa Bakauheni.

Dalam kesempatan itu, Nanang meminta instansi terkait melakukan penanganan yang cepat guna perbaikan infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir dan longsor.

BACA JUGA  Bos Ditahan, Warung Ijo Tutup

“Kita sudah turunkan alat berat. Yang utama kan kita normalisasi (sungai) dulu, supaya kalau hujan tidak banjir lagi,” kata Nanang kepada sejumlah awak media disela-sela peninjauan.

Selain itu, Nanang juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada menghadapi musim penghujan yang terjadi. Dia juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa yang agar secepatnya melakukan pendataan dan kerugian akibat musibah tersebut.

BACA JUGA  Era New Normal, DPRD Ingatkan Pentingnya Pengawasan Protokol Kesehatan

“Nanti Pak Camat dan Kepala Desa yang mendata, biar kita bisa berikan bantuan secepatnya,” imbuh Nanang. (kmf/Lim)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here