BERBAGI

LAMPUNG SELATAN.Ketua IMI korwil Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bersama pengurus IMI, Melakukan silahturahmi dengan ratusan mantan Karyawan perusahaan PT. CPP dan CPB yang di PHK secara sepihak beberapa waktu lalu.

Dalam silahturahmi di kediaman Sekertaris IMI Korwil Lamsel Waris Afandi, di Lubuk luar kelurahan Way lubuk kecamatan Kalianda, kamis (10/05/2018) , Sejumlah karyawan meminta Nanang Ermanto yang juga Wakil Bupati Lamsel itu, agar membantu mereka terkait tuntutan kepada perusahaan atas pesangon PHK yang dinilai tidak sesui dengan aturan.

BACA JUGA  Masalah Pungli Tak Selesai, Kepsek Negerikaton Ancam Demo

Edy Sofyan, Salah satu mantan karyawan PT CPB, mengatakan ratusan Karyawan yang di PHK oleh PT CPB dan CPP tidak melalui mekanisme sebagai mana aturan UU ketenaga kerjaan yang berlaku, tapi melakukan pembohongan dengan membuat perjanjian kerja bersama tampa di sosialisasikan terlebih dahulu oleh Serikat Pekerja kepada karyawan.

IKLAN

Karena itu, dirinya bersama karyawan korban PHK yang lain, menuntut
perusahaan harus memberikan pesangon sebanyak 2 pmtk ( dua kali ketentuan ). Dimana Pesangon yang diterima karyawan yang di PHK hanya diberikan 1 pmtk ( satu kali ketentuan ) itu pun tidak sekaligus tapi di cicil selama satu tahun bahkan ada yang dua tahun.

BACA JUGA  Peduli Danpak Covid-19, UPTD Wilayah VII Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

” Pesangon yang kami terima hanya satu kali ketentuan, sementara kami bekerja sudah puluhan tahun, itupun tidak dibayarkan sekaligus, karena perusahaan mengaku pailit ” ujar Edy Sofyan.

Menyikapi aduan mantan Karyawan Perusahaan Pembenihan Udang itu, Nanang Ermanto menyarankan agar terus bersatu dalam memperjuangkan tuntutan yang akan di harpakan.

Nanang yang juga Wakil Bupati Lampung selatan itu mengatakan, dirinya siap membantu perjuangan karyawan yang di PHK.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lantik 7 Penjabat Kepala Desa di Natar

” lebih baik saya tidak jadi apa apa kalau saya tidak bisa membela wong cilik ” ujar Mantan Anggota DPRD dua periode itu.

Nanang berjanji akan membantu perjuangan mantan karyawan tersebut, sesuai tuntutannya, dengan berpedoman kepada undang undang yang ada.

” jangan kawatir saya akan ada di belakang bapak bapak semua, mari kita berjuang bersama, selalu bersatu, dan jangan jadi penghianat” ujar Nanang di hadapan ratusan mantan karyawan CPP dan CPB.(Lim/red1).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here