BERBAGI

BUMILAMPUNG.COM, Lamsel – Bupati Lamsel H Nanang Ermanto meresmikan tempat Pemancingan milik Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung, H Aribun Sayunis, yang berada di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita disekitar pemancingan.
Oleh Nanang Ermanto, didampingi Anggota Dewan dari Partai Perindo, Deden Alindo, Kepala Dinas Perikanan, Meizar Malanesia, Kepala Diskominfo Lamsel, M Sefri Masdian.

Di kesempatan itu, H Aribun Sayunis mengatakan, kolam pemancingan ini lebih mengedapankan edukasi wisata alam. Yakni pemancingan yang berlokasi di sekitar ratusan hektare sawah pertanian, juga dikolaborasi dengan view Gunung Rajabasa.

BACA JUGA  Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto Resmikan Gedung Baru Polres Lamsel

“Di pemancingan ini juga bisa merefresh dari pikiran penat dan pusing, jika masuk ke pemancingan akan hilang dan menjadi fresh,” Ujar Aribun.

Aribun juga mengatakan, launching pemancingan dengan harga dibawah pasaran ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi stunting di Kabupaten Khagom Mufakat.

“Dengan membudayakan gemar makan ikan, maka dalam menjadikan masyarakat sehat dan cerdas. Selain itu, makan ikan juga dapat mengatasi stunting khususnya di Lampung Selatan dan di Indonesia pada umumnya,” Terangnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Jadi Motivator Pada Acara BRSAMPK Yang Di Selenggarakan Kemesos RI

Tak hanya itu, pemancingan ini juga sebagai upaya untuk menciptakan icon baru di Kabupaten Khagom Mufakat, menyambut wisata terpadu Humberg City di Bakauheni. Sehingga, juga dapat menjadi tujuan wisatawan.

Ditempat yang sama, Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan, program yang dilaunching Ketua APCI Provinsi Lampung, Aribun Sayunis dengan membuka pemancingan terintegrasi ini dinilai dapat membantu program pemerintah.

BACA JUGA  Bonzaivanganza", Kontribusi Nyata Jurnalis Kepada Masyarakat Lampura

“Peran serta dari pelaku usaha ini khususnya Ketua APCI Lampung, Aribun Sayunis dapat membantu program penuntasan stunting. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi rencana program yang dicanangkan Pak Aribun,” Ujarnya.

“Selanjutnya, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, kolam pemancingan H Aribun Sayunis saya nyatakan dibuka,” ujar Nanang saat melaunching pemacingan H Aribun. (Frd/Rd).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here