BERBAGI

LAMSEL– Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan melantik 6 orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) wilayah Kecamatan Penengahan. Pelantikan dilakukan di Lapangan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Jumat (5/4/2019).

Pejabat kepalan Desa yang dilantik itu adalah, Nasrullah sebagai Pj Kades Pasuruan, Alfanizar sebagai Pj Kades Padan, Ahmat Rizani sebagai Pj Kades Kuripan, Sapri sebagai Pj Kades Taman Baru, Hermawan sebagai Pj Kades Kelaten, Rodi sebagai Pj Kades Gandri.

BACA JUGA  Pelajar Dapat Hukuman Sekolah, Ortu Jangan Mudah Terprovokasi 

Tampak hadir dalam Pelantikan Pj Kades tersebut, sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Lamsel, daerah pemilihan tiga. Selain itu hadir juga pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, tokoh adat, tokoh pemuda, dan ribuan masyarakat Kecamatan Penengahan.

IKLAN

Dalam sambutannya menegaskan, kewenagan, hak, dan tanggungjawab Pj Kepala Desa sama dengan Kepala Desa Desa definitif.

Dimana Pj Kepala Desa yang dilantik tersebut diangkat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

BACA JUGA  Pemkot Melalui BPPRD Gelar Pekan Panutan PBB

Untuk itu, Nanang berharap, Pj Kades yang baru dapat menjalankan tugas secara optimal dan dapat menjaga sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan lembaga-lembaga yang ada di desa.

“Jalin silaturahmi dengan Kepala Desa yang lama, teruskan program-program yang baik. Lakukan koordinasi setiap pengambilan keputusan dalam pembangunan. Dan saya pesan, jalankan amanah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Dan Forkopimda Gelar Rakor Teknis TMMD Ke-108

Di kesempatan itu, Nanang juga berpesan, saat pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April mendatang, jangan memilih golongan putih (golput).

“Saya minta nanti (17 April 2019) seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Umum. Gunakan hak pilihnya, karena satu suara anda menentukan nasib bangsa ke depan,” pungkasnya. (kmf/Frd).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here