BERBAGI
Poto: Nanang Ermanto saat menerima para pengusaha pembenihan udang di Aula rumah Dinas Bupati Lamsel.

LAMPUNG SELATAN – Sejumlah pengusaha Budidaya Udang yang tergabung di Asosiasi Pembenihan Udang (APU) Lampung melakukan Silahturahmi dengan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Aula Sebuku Rumah dinas Bupati Lamsel, Rabu (10/10/18).

Pertemuan antara Pengusaha budidaya udang dengan Nanang Ermanto tersebut untuk membahas mekanisme syarat dan cara pembuatan perizininan massal bagi anggota APU.

Nanang Ermanto sendiri mengaku akan membantu dan mempermudah perizinan bagi pengusaha budidaya pembenihan udang yang ada diwilayah pesisir tersebut.

BACA JUGA  Membaca Salah Satu Kunci untuk Membentuk SDM yang Unggul
IKLAN

Hannya saja dirinya meminta kalau urusan perizinan di peemudah, hendaknya pengusaha Budidaya udang juga dapat memberikan kontribusi terhadap kabupaten Lamsel

” Saya akan cek secara langsung dan mendata mana yang seharusnya dapat dibantu, khususnya pembudi daya skala menengah kebawah. Pada intinya saya akan bantu mempermudah prosesnya, tapi saya juga minta kontribusinya dong terhadap kabupaten Lamsel, supaya kita sama sama dapat memajukan kabupaten lamsel ini ” ujar Nanang.

BACA JUGA  Pemkab Lambar Kampanyekan Gemar Ikan

Sementara itu salah satu perwakilan dari anggota APU Lampung, Waiso mengungkapkan, pihaknya mengakui sebanyak 133 pembudi daya pembenihan udang khususnya diwilayah pesisir, masih belum mempunyai perizinan secara lengkap.

” Pada initinya kami datang kesini, kami ingin para pembudi daya pembenihan udang ini merasa tenang dan nyaman, kalau perizinan dipermudah sudah tentu kami merasa nyaman, bila perlu digratiskan karena ini skala kecil ” ujar Waiso.

BACA JUGA  Winarti Hadiri Pembukaan Expo Jambore Lintas Komunitas II

Menyikapi keinginan Bupati Lamsel Agar para pengusaha pembenihan udang ada kontribusi untuk Lamsel, Waiso menjelaskan sejak adnya budidaya udang di wilayah pesisir, secara otomatis perekonomian masyarakat disana meningkat.

” Mengenai masalah kontribusi, kami selalu berupaya karena menurut kami, dengan adanya Buidaya pembenihan udang ini sudah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat diwilayah pesisir ” Kata Waiso.(Frd/Lim).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here