BERBAGI
Plt Bupati Lamsel, saat memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama awak Media.(Kmf/Bumilampung.com)

Bumilampung.com – Tanpa adanya kerjasama yang baik antara media dan pemerintah daerah, pembangunan sebaik apapun yang dilakukan pemerintah daerah, akan terasa sia-sia.

Hal itu, disampaikan oleh Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada acara silaturhami dengan seluruh media cetak, media elektronik, media online, dan TV elektronik Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumdin, Bupati Lampung Selatan, Jum’at (24/05).

Dikesempatan itu Nanang mengatakan, media memiliki peranan sangat penting dalam menyuarakan dan memberikan ide melalui informasi yang disampaikan. Untuk itu, dirinya mengajak kepada jajaran media menyamakan visi dan misi dalam rangka memajukan daerah.

BACA JUGA  BKD Lamsel Terbitkan Enam SK Plt Jabatan Eselon II
IKLAN

“Majunya kabupaten lamsel ini juga, ada ditangan teman teman semua, bagaimana nanti arah pemberitaannya. Maka dari itu kita sama-sama diskusikan, mengenai bagaimana perkembangan konsep tentang kemajuan-kemajuan kabupaten kita tercinta ini,” kata Nanang.

Dalam acara silahturahmi yang juga sekaligus buka bersama itu, Nanang berharap, dapat menjalin erat silahturahmi dalam mewujudkan pembangunan bersama untuk kabupaten Lamsel yang lebih baik.

“Tujuannya, selain kita bersilahturahmi, kita juga ingin mengetahui masuk-masukan dari rekan-rekan semua, kita juga ingin berdiskusi terkait kemajuan dalam pembangunan lamsel. Bila kita bangun semua ini secara bersama-sama saya yakin kabupaten lamsel akan menjadi lebih baik dari,” imbuhnya.

BACA JUGA  Bunda Winarti Kukuhkan Bunda PAUD di 13 Kecamatan

Menurutnya, lanjut Nanang, kabupaten Lamsel memiliki tantangan terbesar sebagai pintu gerbangnya jawa sumatera. Salah satunya terlihat dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang saat ini telah beroperasi.

“Tantangan yang nyata saat ini adalah dengan dioperasikannya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di wilayah Lamsel. Media harus memiliki peran bagaimana agar Lamsel tidak jadi korban dalam pembangunan strategis tersebut,” ujar Nanang.

BACA JUGA  Warga Minta Pembangunan Tidak Melupakan Sejarah Tulangbawang

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfo Lamsel, M. Sefri Masdian menuturkan,
Salah satu kegiatan yang dilakukan Diskominfo adalah sebagai alat dalam menyampaikan publikasi terkait pembangunan maupun kegiatan yang ada dikabupaten Lamsel.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Lamsel bisa dipublikasikan dengan baik dan bisa bersinergi dengan rekan-rekan media lainnya.

“Dalam publikasi pemberitaan terkait pembangunan lamsel, selain melibatkan media online, cetak, maupun televisi yang telah bekerja sama. Kominfo juga mempunyai web kabupaten lampung selatan, sebagai sarana penyampaian pemberitaan pembangunan yang ada di Lamsel,” ungkap Sefri.(Frd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here