SHARE

Bumilampung.com –  Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, bagikan masker dan lakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Inpres Kalianda, Senin (23/03/2020).

Langkah tersebut dilakukan Pemkab Lampung Selatan, dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Pada kesempatan itu, Nanang yang didampingi, Pj. Sekda Lamsel, Thamrin dan sejumlah pejabat OPD lainnya menyisir beberapa titik keramaian di pasar tersebut.

BACA JUGA  Nanang Ermanto Lapor Kepada Ketua DPR RI, Terkait Adanya Penambangan pasir disekitar Gunung Anak Krakatau
IKLAN

Menurut Nanang, pasar merupakan salah satu tempat umum yang harus diperhatikan kebersihannya dan perlu diwaspadai terhadap penyebaran virus Corona.

“Pasar ini tempat interaksi banyak orang. Baik penjual maupun pembeli,” ujar Nanang.

Dirinya pun miminta kepada dinas terkait, khususnya Kepala UPT Pasar Inpres Kalianda maupun pengelola pasar lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

BACA JUGA  Pemkab Lampura Siap Motivasi Wujudkan Sekolah Sehat

“Kita tekankan, kebersihan pasar harus terjamin. Jaga perilaku hidup bersih dan sehat dan biasakan cuci tangan pakai sabun. Semoga seluruh masyarakat Lampung Selatan terbebas dari wabah virus Corona,” tandasnya.

Penyemprotan disinfektan di Pasar Inpres Kalianda juga dilakukan oleh SatPop PP dan Damkar Lamsel serta jajaran Forkopimcam Kalianda. (Frd)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here